Results 1 to 10 of 10

Thread: tanya ampli bunyi ga enak...

  1. #1
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    sby
    Posts
    43
    Nama asli
    ian
    Rep Power
    69

    tanya ampli bunyi ga enak...

    para suhu2 gitar skalian...ane mo tanya. ane pake ampli roland micro cube...dan slalu ane setel di posisi amp model rectifier (cosmnya mesa boogie...walopun copian tp ane suka...^_^). nah waktu ane nyalain ampli slalu berbunyi kaya humming gitu...smakin gain digedein liwat ampli ato gitar, ato vol gitar ato vol ampli d gedein...weh makin bunyi "ngguuuunnngggg-nya". tanda2 apakah ini???? apa ampliku rusak (coz waktu di on-off slalu bunyi "duk" padahal baru beli nich...hiks2...). ato dari kabel yg jelek yach??? (kabel bawaan dr epiphone...). Mohon pencerahannya dari sesepuh2 gitar d BM ini....THX B4....^_^

  2. #2
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Malang
    Age
    26
    Posts
    924
    Nama asli
    Hadyan Qashidi
    Rep Power
    85
    Sepengetahuan gw itu normal,
    coba cek groundingnya sekalian,
    kalo masalah kabel coba aja pake kabel yang rada bagusan kayak Canare
    Reach me on:
    [URL="http://hadyanqashidi.wordpress.com"]Blog[/URL] | [URL="http://www.facebook.com/hadyanq"]Facebook[/URL] | [URL="http://www.twitter.com/hadyanq"]Twitter[/URL] | [URL="http://www.youtube.com/hadoitz"]YouTube[/URL]

  3. #3
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    122
    Quote Originally Posted by ian4me View Post
    para suhu2 gitar skalian...ane mo tanya. ane pake ampli roland micro cube...dan slalu ane setel di posisi amp model rectifier (cosmnya mesa boogie...walopun copian tp ane suka...^_^). nah waktu ane nyalain ampli slalu berbunyi kaya humming gitu...smakin gain digedein liwat ampli ato gitar, ato vol gitar ato vol ampli d gedein...weh makin bunyi "ngguuuunnngggg-nya". tanda2 apakah ini???? apa ampliku rusak (coz waktu di on-off slalu bunyi "duk" padahal baru beli nich...hiks2...). ato dari kabel yg jelek yach??? (kabel bawaan dr epiphone...). Mohon pencerahannya dari sesepuh2 gitar d BM ini....THX B4....^_^
    kayak feed back yah? coba ceo grounding, ganti kabel dan pickup yang bagus

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  4. #4
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    166
    Nama asli
    tommy
    Rep Power
    74
    masih normal kok, kalo dalam kadar humming yg tepet. kalo udah terlalu parah, mgkin masalah elektronik gitar anda.

  5. #5
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    266
    coba nyalain ampli gitar tanpa di colokin jack gitarnya, kalo nguung juga berarti masalah ada di ampli atau listrik.

  6. #6
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    sby
    Posts
    43
    Nama asli
    ian
    Rep Power
    69
    @musicman udah d nyalain tanpa kabel jack gitar...gak bunyi sama skali...berarti bkn amplinya yach? klo grounding yg bener kaya' gmana sich? trus kabel gitar bawan epiphone kualitasnya jelek y? bagusan mana canare ato mogami (buatan revolt...)???? THX...

  7. #7
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    266
    kalo gitu coba pake gitar, pastiin kabel bagus.. mogami ama canare sama2 kabel bagus, yang penting nyoldernya juga bener. kalo dogie yang nyolder pasti bener deh. kalo masih ngrounding coba pake gitar lain dulu deh. kalo ganti gitar ilang suaranya.. berarti gitar lo yang masalah

  8. #8
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Surabaya
    Posts
    300
    Nama asli
    Triyoga
    Rep Power
    79
    Coba ganti gitarnya dengan gitar yang laen

  9. #9
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    batam
    Posts
    67
    Nama asli
    arca
    Rep Power
    68
    Quote Originally Posted by ian4me View Post
    para suhu2 gitar skalian...ane mo tanya. ane pake ampli roland micro cube...dan slalu ane setel di posisi amp model rectifier (cosmnya mesa boogie...walopun copian tp ane suka...^_^). nah waktu ane nyalain ampli slalu berbunyi kaya humming gitu...smakin gain digedein liwat ampli ato gitar, ato vol gitar ato vol ampli d gedein...weh makin bunyi "ngguuuunnngggg-nya". tanda2 apakah ini???? apa ampliku rusak (coz waktu di on-off slalu bunyi "duk" padahal baru beli nich...hiks2...). ato dari kabel yg jelek yach??? (kabel bawaan dr epiphone...). Mohon pencerahannya dari sesepuh2 gitar d BM ini....THX B4....^_^
    wahhhhh...., berarti kejadian yg lo alami sama gayak gw.
    gw sarankan lo ganti pickup & kabel lo yg lebih bagus.

  10. #10
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    166
    Nama asli
    tommy
    Rep Power
    74
    gtr epinya seri ap?? ccoba aj ganti kabel.

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Stick yg enak dipakai
    By speakloud in forum Korner serba serbi drum
    Replies: 27
    Last Post: 27-07-2012, 09:32
  2. CAKE ENAK tapi.... ???
    By Steaven in forum Korner asik asik
    Replies: 2
    Last Post: 04-03-2009, 10:53
  3. Bikin Bunyi "ngiiik"
    By Hadoitz in forum Korner serba serbi gitar
    Replies: 11
    Last Post: 04-01-2009, 12:47
  4. Tanya : Kalo ada fret gitar yg bunyi?
    By xing in forum Korner serba serbi gitar
    Replies: 9
    Last Post: 18-10-2008, 02:00
  5. Ampli kibor yg enak buat sound piano...
    By James Argo in forum Korner serba serbi keyboard
    Replies: 8
    Last Post: 06-05-2008, 11:24

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •