Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 12 of 12

Thread: Cara Memilih Biola

  1. #11
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    2,312
    Nama asli
    asli
    Rep Power
    116
    gue dapet tips dari seorang luthier biola... klo mau cari biola murah meriah harga di bawah sejuta:
    1. cari yang sambungan body dengan dengan pinggirnya ga rata (agak cekung) jangan yang rata dengan inlay gambar, itu katanya berguna untuk meminimalisir kemungkinan pecah dari samping body..
    2. liat serat2 kayu bodynya, cari yang seratnya rapet, lebih rapet serat kayunya katanya lebih bagus..
    3. liat kayu di belakang body, serat2 antara sambungan yang tengahnya upayakan cari yang rata ga miring-miring..

    dan memang betul klo dibilang suara biola murah itu ga enak, makanya disarankan untuk selanjutnya klo ada dana lagi biola yang sejutaan itu di upgrade ke luthier.. biayanya beragam dari mulai cuma 500 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung mau seberapa banyak perubahannya..

    beli biola yang mahal sampai puluhan juta rupiah klo maennya ga bener juga ga menghasilkan suara sayatan yang asik, jadi pake biola sesuai dengan kebutuhannya aja.. biasanya untuk anak dari sekolah musik suka rekomendasiin yang mahal2, untuk itu coba tanamkan ideologi bermusik ke anak2 bahwa gear bukan segalanya.. biola sejutaan dan puluhan juta di tangan seorang ahli akan sama bedanya di tangan seorang yang tidak ahli..

  2. #12
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    4
    Nama asli
    Sigit NS
    Rep Power
    0
    Kalau gw sih, mau metode apapun yang dipakai apakah beli biola murah dan diupgrade ke luthier atau beli biola yang mahal sekalian, yang penting kita harus suka sama biola yang kita mainkan. Ada biola mahal yang sama sekali gak gw suka suaranya, tapi biola cina 1 jutaan yang gw punya yang udah diupgrade dan difitting up beberapa kali.... hasilnya gw suka dengan suara low dan high yang dikeluarin.... cuma sayang aja kayunya gak kering, musti nunggu puluhan tahun lagi buat keluar suara sejatinya

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Biola
    By Sylvia Clarisa in forum Korner alat musik gesek & tiup
    Replies: 39
    Last Post: 19-09-2014, 08:38
  2. Tentang Biola
    By Tengku Ryo in forum Korner alat musik gesek & tiup
    Replies: 17
    Last Post: 08-02-2012, 04:50
  3. Tips Memilih Amplifier Berkualitas
    By Putra in forum Serba serbi amplifier
    Replies: 6
    Last Post: 12-09-2009, 02:46
  4. Tips Memilih Studio
    By Vidi Rosen in forum Korner studio musik
    Replies: 1
    Last Post: 02-01-2008, 02:04

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •