Page 3 of 3 FirstFirst 123
Results 21 to 28 of 28

Thread: Alternate Tuning di Bass

  1. #21
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    262
    G string kolor apa senar gitar nih?
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  2. #22
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jogja-Jakarta Selatan
    Posts
    2,355
    Nama asli
    Adhib Rakhmanto
    Rep Power
    99
    Quote Originally Posted by musicman View Post
    G string kolor apa senar gitar nih?
    oh emang ada G string kolor ya??
    hmm.. cuman denger cewe2 pada ngomong G string gt.... kirain mereka itu gitaris smua.... gw pikir "keren euy nie cewe2 cakep pada maen gitar/bass..."
    Warm Regards,


    "But perserverence and passion are the keys to success! " Mike Portnoy

  3. #23
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    SOON...RESIDENCE ONE BSD
    Posts
    1,470
    Nama asli
    Erik Luigiparana
    Rep Power
    106
    Quote Originally Posted by 4Stringer View Post



    kalu saya sebenernya lebih comfort sama senar yg lebih kecil... tapi kayaknya kalu senar kecil tuning-nya di turunin kurang asyik..mungkin krn jadi terlalu longgar... secara: kalu senar tebel pastinya tension-nya lebih kuenceng (bener gak sich...?? )


    makanya lebih niat drop tuning pake senar yg lebih tebal
    secara teori sih mestinya kalo senarnya makin tebal ukurannya sih tensionnya makin kenceng sih ya. contoh gampangnya di senar gitar cobain kalo pake yang 8 dibandingkan 10 misalnya pasti berasanya susah banget ngebending yang senar 10.

    tapi sepengamatan gua justru di bass berbeda loh...pake senar tebal (medium) dan pake yang light, tensionnya berasanya gak terlalu jauh banget...
    Harta karun Ran Tan Plan

  4. The Following User Says Thank You to BORAT SAGDIYEV For This Useful Post:

    4Stringer (05-01-2011)

  5. #24
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Salatiga Hati Beriman
    Posts
    33
    Nama asli
    Bayu
    Rep Power
    59
    Quote Originally Posted by 4Stringer View Post
    mau coba D-G-D-G ahh...

    atau bahkan C-F-C-F........!!
    itu pun kalu berhasil dapet setting-an bridge-nya
    setting neck masih belum berani euyy...





    kalu saya sebenernya lebih comfort sama senar yg lebih kecil... tapi kayaknya kalu senar kecil tuning-nya di turunin kurang asyik..mungkin krn jadi terlalu longgar... secara: kalu senar tebel pastinya tension-nya lebih kuenceng (bener gak sich...?? )


    makanya lebih niat drop tuning pake senar yg lebih tebal
    drop tuning pake senar yg lebih tebal?pasti mantap lownya ,gw selama ini cm pake senar yg light 0,40 - ernieball aja udah nampol banget lownya

  6. The Following User Says Thank You to yuechan666 For This Useful Post:

    4Stringer (05-01-2011)

  7. #25
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Bekasi--Jakarta--Bekasi [PP]
    Posts
    3,364
    Nama asli
    Christoperson
    Rep Power
    102
    Quote Originally Posted by BORAT SAGDIYEV View Post
    secara teori sih mestinya kalo senarnya makin tebal ukurannya sih tensionnya makin kenceng sih ya. contoh gampangnya di senar gitar cobain kalo pake yang 8 dibandingkan 10 misalnya pasti berasanya susah banget ngebending yang senar 10.
    kalu electric guitar saya malah saya pake yg .11
    hee...hee..hee...
    ginilah kalu bassist suka main guitar....

    Quote Originally Posted by BORAT SAGDIYEV View Post
    tapi sepengamatan gua justru di bass berbeda loh...pake senar tebal (medium) dan pake yang light, tensionnya berasanya gak terlalu jauh banget...
    ouwhh... geeto tohh... OK..OK

    Quote Originally Posted by yuechan666 View Post
    drop tuning pake senar yg lebih tebal?pasti mantap lownya ,gw selama ini cm pake senar yg light 0,40 - ernieball aja udah nampol banget lownya
    my main bass saya juga pake .40
    love it very much....!!
    tapi kalu di-Drop kayak ngewer-ngewer geeto deehh....
    mungkin harus setting neck & bridge lagi kalee ya..??
    ato bass-nya jelekan kalee yee... cuma pake Samick neehh....

  8. #26
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Salatiga Hati Beriman
    Posts
    33
    Nama asli
    Bayu
    Rep Power
    59
    Quote Originally Posted by 4Stringer View Post
    kalu electric guitar saya malah saya pake yg .11
    hee...hee..hee...
    ginilah kalu bassist suka main guitar....


    ouwhh... geeto tohh... OK..OK


    my main bass saya juga pake .40
    love it very much....!!
    tapi kalu di-Drop kayak ngewer-ngewer geeto deehh....
    mungkin harus setting neck & bridge lagi kalee ya..??
    ato bass-nya jelekan kalee yee... cuma pake Samick neehh....
    klo setting neck kayanya gk perlu bro cukup bridge aja..CMIIW
    lah..gw aja cm pake Cort bro

  9. The Following User Says Thank You to yuechan666 For This Useful Post:

    4Stringer (06-01-2011)

  10. #27
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    675
    Nama asli
    Ivan Lesmana
    Rep Power
    61
    Nah kl bassistnya alter bridge tuningnya ikut ky tremonti ga ya? Tu orang kan amit2 variasi tuningnya...

    Kl band gw bassistnya ikutan drop D juga, mabok dia kl pake standar soalnya bnyk main pedal point ke open string D...
    "A good song should make you wanna tap your foot and get with your girl. A great song should destroy cops and set fire to the suburbs. I'm only interested in writing great songs."
    - Tom Morello

  11. #28
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Bekasi--Jakarta--Bekasi [PP]
    Posts
    3,364
    Nama asli
    Christoperson
    Rep Power
    102
    lagi coba A-D-G-C (130-105-085-070)
    SIT Bass Power Wound Long 5-str NR550130L asyik juga nihh...

    bass satunya lagi lagi coba D-G-D-G
    Last edited by 4Stringer; 09-02-2016 at 01:26.
    Interests:Compressors, PreAmps, OverDrives, Amp Simulators, Cab Sims, EQs.....


    [URL]http://www.youtube.com/user/string4madness[/URL]

    KEEP ON ROCKIN'
    \m/
    Spoiler:


Page 3 of 3 FirstFirst 123

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •