Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 17 of 17

Thread: Sebuah essay tentang musik

  1. #11
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,978
    Nama asli
    Noviari Sugianto
    Rep Power
    161
    ini tulisan

    MANTAAAAAAAAAAAAAB BANGET


    Gue pernah melontarkan pertanyaan "gimana sih bikin lagu yang enggak biasa2 aja?". Ini maksudnya adalah bikin lagu yang gak gitu2 aja, gak seragam dengan lagu-lagu yang ada, bukan lagu dengan progresi lagu yang nyaris sama.

    Kayaknya emang gak ada formulasinya yah hehehehe... atau emang diperlukan lebih banyak otak kanan daripada otak kiri

    anyway GREAT ARTICLE bro Iga...
    -noviari-



    ... so many people are spend thousands of dollars on gears and they don't even know how to use them, the most important thing is just take the gears you have and start to use them ...

  2. #12
    Quote Originally Posted by vedy View Post
    wuiss jago nulis juga nih bro.. hehe...
    good idea.. interesting.. real facts.. mudah2an bisa diaplikasi minimal buat lu sendiri.. sampe skr gue pribadi msh belum berani utk berkata seperti apa g tersirat di alenia terakhir tulisan lu itu.. sukses bro..
    btw.. jadi ikutan jamming bass g?.. liat2 ke thread bass yee..
    Oi bro Vedy! terimakasih untuk mampir membaca. Jamming bass? waduh gue nggak piawai bermain bass, malu euy..

    Quote Originally Posted by noviari View Post
    ini tulisan

    MANTAAAAAAAAAAAAAB BANGET


    Gue pernah melontarkan pertanyaan "gimana sih bikin lagu yang enggak biasa2 aja?". Ini maksudnya adalah bikin lagu yang gak gitu2 aja, gak seragam dengan lagu-lagu yang ada, bukan lagu dengan progresi lagu yang nyaris sama.

    Kayaknya emang gak ada formulasinya yah hehehehe... atau emang diperlukan lebih banyak otak kanan daripada otak kiri

    anyway GREAT ARTICLE bro Iga...
    Terimakasih bro Noviari.

  3. #13
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    bandung
    Posts
    366
    Nama asli
    Bagus Wiratman Isattama
    Rep Power
    79
    saya usulin bikin buku deh mas Iga..minimal handbook atau buku saku deh,,
    ditujukan untuk musisi pemula or bahkan calon musisi dgn distribusi nasional!
    tulisan seperti ini, kalau dibaca oleh jutaan anak2 muda Indo sekarang
    yg mayoritas adalah penikmat musik "melayu mendayu-dayu" itu
    boleh jadi akan merubah cara berfikir anak muda Indo akan konsep "berserah pada selera pasar"

    klo kita manjain terus "pasar" musik Indo, tapi kitanya ga berusaha orisinil
    kreatif, jadi diri sendiri, punya ciri khas, idealis, dll.. musik Indo cuma akan
    beken di negeri sendiri. asik sendiri. udah gitu aja..

    belakangan muncul fenomena baru band Indie kita yg berhasil manggung
    di luar negeri, bahkan sebagian dr mereka cukup rutin manggung di luar.
    faktanya, mereka telah berhasil mencuri perhatian "pasar internasional"
    walaupun skup nya tetep indie/underground. bukan cuma sekedar manggung
    aja, mereka bahkan dapet award macem2, simply b'coz musik mereka emang bagus.

    so, kalo aja "pasar" musik kita lebih melek sama tulisan2 seperti ini
    dan mereka mulai terbuka untuk mencicipi musik2 di luar mainstream yg ada
    mau ga mau A&R dr major label juga akan lebih peduli akan 'kualitas' artis2nya.

    kalo semuanya dibalikin lagi ke masalah "major label kan cari duitnya doang"
    yahhhhh.......hmmmmmm......huuuuuuuh.............g imana nih?
    NEW PICS!!! CUSTOMEGGS custom-shop gigbag, pedalboard, hardcase and general accessories

    album 1 >>> [url]http://www.facebook.com/album.php?aid=2007914&id=1342853548&l=a94a869e85[/url] <<<
    album 2 >>> [url]http://www.facebook.com/album.php?aid=2015070&id=1342853548&l=27a3cf3668[/url] <<<

  4. #14
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,078
    Nama asli
    Didit Bramantya
    Rep Power
    102
    lagi iseng2 baca artikel jadul...

    ini temanya keren banget, cocok buat me-refleksi-kan visi dan misi kita di musik..

    "I have neither the skills, desire, nor the gear to try and emulate anyone..."

  5. #15
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    chi le dook
    Posts
    628
    Nama asli
    desta vaiwira
    Rep Power
    57

    wow

    udah jadi buku kah? mas iga, sayang banget kalo belum jadi buku. . this is a golden article.
    [url="https://soundcloud.com/destavaiwira"]| soundcloud |[/url] [url="www.reverbnation.com/destapapasaurusvaiwira?profile_view_source=header_ icon_nav"]rivebnesyen |[/url] [url="http://www.youtube.com/user/destaagengperwira"]pidio |[/url]

    Man robbuka?
    Wa maa diinuka?
    Wa maa hadzaar rujululladzii bu’itsa fiikum?


  6. #16
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    setiabudi
    Posts
    2,150
    Nama asli
    Radhika Iss.
    Rep Power
    109
    Quote Originally Posted by papasaurus84 View Post
    udah jadi buku kah? mas iga, sayang banget kalo belum jadi buku. . this is a golden article.
    loe dong yg ngerangkum jadi buku...jadi model autobiografi gitu...

  7. The Following User Says Thank You to rads For This Useful Post:

    papasaurus84 (10-09-2012)

  8. #17
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    chi le dook
    Posts
    628
    Nama asli
    desta vaiwira
    Rep Power
    57

    wew

    Quote Originally Posted by rads View Post
    loe dong yg ngerangkum jadi buku...jadi model autobiografi gitu...
    lah, ni lagi bikin buku buat mengobarken semangat diy. biar kapitalis dan zionis terpatahkan pelan pelan. halah...
    [url="https://soundcloud.com/destavaiwira"]| soundcloud |[/url] [url="www.reverbnation.com/destapapasaurusvaiwira?profile_view_source=header_ icon_nav"]rivebnesyen |[/url] [url="http://www.youtube.com/user/destaagengperwira"]pidio |[/url]

    Man robbuka?
    Wa maa diinuka?
    Wa maa hadzaar rujululladzii bu’itsa fiikum?


Page 2 of 2 FirstFirst 12

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tematis Konsep Dasar Sebuah Lagu
    By Putra in forum Korner song writing, komposisi & aransemen
    Replies: 9
    Last Post: 20-08-2008, 04:23
  2. Bagaimana cara kamu memperoleh sebuah lagu / album?
    By James Argo in forum Korner Manajemen & bisnis musik
    Replies: 9
    Last Post: 16-07-2008, 07:01
  3. Misahin antara Vocal ama Musik dari sebuah lagu
    By Putra in forum Korner recording
    Replies: 9
    Last Post: 29-02-2008, 11:40
  4. Tentang Free Musik
    By vicman in forum Korner Manajemen & bisnis musik
    Replies: 2
    Last Post: 11-10-2007, 09:40
  5. Pengalaman jatuh bangun sebuah band
    By mr_y in forum Korner Manajemen & bisnis musik
    Replies: 30
    Last Post: 15-06-2007, 12:55

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •