Results 1 to 6 of 6

Thread: DIY bass/guitars racks from PVC

  1. #1
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    116
    Nama asli
    Leonardo Morison Mihardja
    Rep Power
    58

    DIY bass/guitars racks from PVC

    permisi om mimin dan om momod... bbrp hari lalu iseng2 bikin rak bass/gitar dari pipa PVC, klo beli Hercules muahal oom..
    modal pipa, dan alat kerja kayak pipa pvc, palu karet, gergaji besi, lem pipa, amplas, serta niat seniat-niatnya
    bahan2 nya gak nyampe 150rb, bisa didapat di toko material terdekat..



    tutorialnya sedot aja nih
    [URL="http://howtomakeaguitarrack.wordpress.com/"]http://howtomakeaguitarrack.wordpress.com/[/URL]
    Last edited by SPYD3R #9; 20-08-2014 at 01:43.

  2. The Following 12 Users Say Thank You to SPYD3R #9 For This Useful Post:

    4Stringer (21-08-2014), fabian (21-08-2014), faiz10march (21-08-2014), goei (20-08-2014), heri satriani (20-08-2014), James Argo (29-08-2014), musicman (21-08-2014), naufal6161 (24-08-2014), rads (20-08-2014), SkyG0d (31-07-2016), trianto (20-08-2014), umar (21-08-2014)

  3. #2
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    119
    kayaknya gw perlu bikin nih, tapi nunggu lemari nya dateng lah

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  4. #3
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    32
    Nama asli
    johan candra
    Rep Power
    44
    Waaah, keren jg tuh, pipa PVC nya kuat tah itu buat menyangga gitar sama bass?

  5. #4
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    219
    Nama asli
    Faizal Amir
    Rep Power
    68
    Wah sama bro, aku juga bikin stand gitar dari pipa PVC. Sama juga ambil ukuran-ukurannya dari sumber itu.
    Tapi aku modifikasi dikit sih bagian bawahnya agak dipendekin, dan panjangnya dipendekin juga untuk 4 gitar aja.

    Hasilnya keren sih, aman gitarnya, gak kepentok. Jadi lebih rapih dan aman gitarnya karena pake busa yang cukup tebal di setiap tempat gitarnya bersandar.

    Totalnya aku habiskan sekitar 160rb, tapi aku pake pilox hitam 2 kaleng, jadi abis sekitar 200rb.

    Nih hasilnya:



    Recommended deh pokoknya bikin beginian buat para gitaris/bassis, gak susah kok bikinnya, daripada beli stand mahal-mahal.

  6. The Following 5 Users Say Thank You to faiz10march For This Useful Post:

    musicman (21-08-2014), naufal6161 (24-08-2014), SkyG0d (31-07-2016), SPYD3R #9 (25-02-2015), umar (21-08-2014)

  7. #5
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Bekasi--Jakarta--Bekasi [PP]
    Posts
    3,364
    Nama asli
    Christoperson
    Rep Power
    103
    hmm...
    kalu udah jadi standnya..
    berikutnya harus penuh standnya yak...

    keren Bro
    Interests:Compressors, PreAmps, OverDrives, Amp Simulators, Cab Sims, EQs.....


    [URL]http://www.youtube.com/user/string4madness[/URL]

    KEEP ON ROCKIN'
    \m/
    Spoiler:


  8. #6
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    140
    Nama asli
    Aryo
    Rep Power
    61
    wah nggak kerasa september besok ini punyaku udah mau 2 tahun. Bener bikin pakai pipa ini lumayan murah dan awet.
    .

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. MY GuITARs
    By iman55555 in forum Korner jual beli alat musik
    Replies: 5
    Last Post: 01-12-2011, 02:21
  2. Custom gitar/bass by java guitars
    By javaguitars in forum Korner luthier & craft
    Replies: 39
    Last Post: 18-10-2010, 08:29

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •