Results 1 to 6 of 6

Thread: Tabrak Lari (atau perampokan?) Bassist Di Jogjakarta

  1. #1
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    chi le dook
    Posts
    628
    Nama asli
    desta vaiwira
    Rep Power
    58

    Tabrak Lari (atau perampokan?) Bassist Di Jogjakarta

    [URL=http://s1218.photobucket.com/user/vaiwira/media/yogi.jpg.html][/URL]

    Temen2 Bengkelmusik tercinta, sebelumnya saya minta doa untuk kawan baik saya, Bambang Suprayogi (Yogi), yang meninggal belum lama ini. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Beliau adalah salah satu bassist terbaik dan bertalenta di sekitaran Jogja. 3-4 tahun terakhir ini merupakan player longtrip yang maen di Jakarta, Bandung, Makassar, Manado, Papua. Terakhir sebelum meninggal, beliau manggung di Boshe Jogja.

    Yang ingin saya ceritakan di sini adalah peristiwa meninggalnya beliau.

    Hari Minggu dini hari, tanggal 23 Februari, Yogi pulang dari Boshe sekitar jam 3. Hari sebelumnya dia bilang kepada keluarga di Salaman, Magelang, kalo mau langsung pulang setelah manggung. Namun sampai minggu siang dia tidak juga sampai. Handphone coba dihubungi juga tidak bisa. Karena kuatir, keluarga minta bantuan teman2 untuk mencarinya. Senin pagi, pukul 05:03, saya dapat kabar dari teman di Jogja, bahwa Yogi ditemukan di RS Sardjito Jogjakarta dalam keadaan meninggal karena kecelakaan. Menurut info yg saya dapat, dia meninggal karena tabrak lari di daerah perempatan Jombor. Kepala mengalami retak parah, dan ketika ditemukan, helm masih nyantol di kepala. Anehnya, Bass, Laptop, tas, dompet, semuanya raib. Motor tetap dibiarkan saja. Info lain yang saya dapat sangat simpang siur karena saya tidak berada di Jogja. Bahkan ada yang bilang kalo ada luka tusuk dan memar di leher Yogi. Yang terakhir saya dapet, Ini murni kecelakaan/tabrak lari (Aneh, padahal janggal juga karena ada unsur kehilangan barang). Saya tidak tahu apakah karena keluarga memang nggak mau kasus ini diteruskan ke ranah hukum.

    Yang jelas, mohon bantuan dari rekan2 Bengkelmusik yang ada di Jogja, sekiranya ada info lanjutan tentang peristiwa ini, atau tahu, atau bisa membantu. Bass yang hilang mungkin bisa menjadi salah satu kunci di peristiwa ini. Saya lampirkan pula foto si Yogi bersama bassnya.

    Entah in kecelakaan, tabrak lari, perampokan, atau pembunuhan, entahlah motifnya, yang jelas, saya ingin orang (yang menabrak, atau merampok), yang berhubungan dengan kasus ini ditemukan.

    Terima kasih Bengkelmusik.
    [url="https://soundcloud.com/destavaiwira"]| soundcloud |[/url] [url="www.reverbnation.com/destapapasaurusvaiwira?profile_view_source=header_ icon_nav"]rivebnesyen |[/url] [url="http://www.youtube.com/user/destaagengperwira"]pidio |[/url]

    Man robbuka?
    Wa maa diinuka?
    Wa maa hadzaar rujululladzii bu’itsa fiikum?


  2. #2
    Join Date
    Apr 2007
    Age
    13
    Posts
    2,195
    Nama asli
    Andre K
    Rep Power
    117
    Ikut berduka cita. Semoga keluarganya diberikan ketabahan.



    Soal kejadiannya coba bandingkan dengan kejadian yang dulu pernah menimpa rekan kantor saya.
    Dia waktu itu mengalami kecelakaan motor di jakarta (lupa jalan apa) dan dalam keadaan setengah sadar (pas masuk kantor sebulan kemudian sampe pake tongkat)
    Oleh orang sekitar dia dipindahkan ke pinggir jalan, dan setelah sekian lama (bukan langsung setelah kecelakaan) tanpa pertolongan (atau tunggu pertolongan) dia merasa ada yg menggeledah kantong-kantongnya. Saat itu dia dalam kondisi setengah sadar dan dia yakin sang pencuri itu menyangka dia pingsan.
    Untungnya setelah "penggeledahan" itu ada orang sekitar yang karena iba membantu menelponkan kerabatnya untuk pertolongan, nomor telpon secara terbata dia sebut ke penolongnya.
    Nah, saat dia pulih di rumah sakit sih memang beneran dompet dan hapenya hilang.

    Back to topic. Bisa jadi memang ini kecelakaan murni oleh seseorang lalu ada orang lain (mungkin malah gak kenal ama penabraknya) yang ambil kesempatan saat korban tak sadarkan diri. Jadi 2 kasus yang mungkin tidak saling berhubungan nih, tabrak lari dan pencurian.
    Kalo sampe yg nabrak dan yg maling itu satu komplotan ya alangkah seramnya..
    DISCLAIMER:
    Any person reading this post and any attachment(s), link(s) or picture(s) contained, shall treat the information for fun only. As the integrity of this message cannot be guaranteed, Andre is not responsible for the damn contents. Any opinion in this post may not necessarily represent Andre's opinion in the real life. Cheers he..he..he..

  3. #3
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta & Surabaya
    Posts
    3,770
    Nama asli
    Vidi Rosen
    Rep Power
    151
    turut berduka cita, btw cerita yg sama juga pernah diceritakan sama teman gue yang polisi, kebetulan dia lagi tugas di dekat HI, tiba tiba ada mobil BMW ngebut dan menabrak tiang listrik yg lagi nyebrang. Sopirnya pingsan tetapi krn kacanya pecah jadi masyarakat yang ada bisa mengeluarkan si pengedara mobil. Yg lucu ternyata orang orang yg nolongin ini ikut mencoba membantu membersihkan kalung, cincin dan dompet si korban

    Untuk teman gue segera sadar dan menegur para penjahat yg belagak menolong itu, langsung mereka kabur dan pura pura nggak tahu. paraaahh Org kena musibah kok ya masih dikerjain

  4. #4
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    262
    emang ya mental orang2 itu, mencari kesempatan dalam musibah orang lain. bisa jadi juga analisa si goei tuh awalnya mungkin emang kecelakaan atau tabrak lari tapi ada pihak lain yang mengambil kesempatan. yang jadi pertanyaan kenapa ada luka tusuk ya? harus diotopsi itu luka tusuk pisau atau karena kena benda tajam saat terjadi kecelakaan. kalo karena pisau berarti itu pembunuhan.

    turut berduka cita, semoga teman2 di BM selalu dilindungi dari segala musibah dan orang2 jahat itu diberi kesadaran.
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  5. #5
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    surabaya-malang
    Posts
    24
    Nama asli
    doni don
    Rep Power
    42
    wah turut berduka cita gan, semoga keluarga diberikan ketabahan

  6. #6
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    140
    Nama asli
    Aryo
    Rep Power
    60
    Quote Originally Posted by papasaurus84 View Post
    Menurut info yg saya dapat, dia meninggal karena tabrak lari di daerah perempatan Jombor. Kepala mengalami retak parah, dan ketika ditemukan, helm masih nyantol di kepala. Anehnya, Bass, Laptop, tas, dompet, semuanya raib. Motor tetap dibiarkan saja.
    Turut berduka ya, kebetulan saya juga tinggal 3 kilo dari daerah itu tp memang enggak denger berita sih, dan memang sering kecelakan dijalur ringroad itu, Kalau kejadianny memang d perempatan, skitar 100 meter disitu ada pos polisi, dan pasti gak sampai 3 menit langsung tau polisi nya, tapi kok sampai 2 hari baru ketahuan identitas nya ya?
    .

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. bantuin dong bassist bassist :D
    By maulanaIL in forum Korner serba serbi bass
    Replies: 2
    Last Post: 20-09-2011, 01:49
  2. Bassist top 40 (all around) available !!
    By mojacko in forum Korner kolaborasi & rekruitmen
    Replies: 2
    Last Post: 07-05-2010, 04:24
  3. Hampir Kena, Perampokan Modus "menuduh"
    By Hadoitz in forum Korner asik asik
    Replies: 28
    Last Post: 14-11-2009, 10:14

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •