Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 18 of 18

Thread: DIY attenuators 15 Watt 8 ohm

  1. #11
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by musicman View Post
    kalo orang indonesia rata2 sepinter trianto bisa2 ga laku barang2 elektronik dari luar
    ah kisanak terlalu memuji,...
    tapi sebenernya komponen elektronik juga impor...jd yg pinter orang china malah... dr peniti ampe pesawat luar angkasa bisa di bikin...

    kapan ya bisa kayak china...pastinya DIY pedal effek jauh jauh jauh lebih murah dari sekarang

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  2. #12
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    chi le dook
    Posts
    628
    Nama asli
    desta vaiwira
    Rep Power
    57

    wow

    Quote Originally Posted by musicman View Post
    kalo orang indonesia rata2 sepinter trianto bisa2 ga laku barang2 elektronik dari luar
    belun pernah liat oom tri modip kibor kan? gw saksi idupnya.
    [url="https://soundcloud.com/destavaiwira"]| soundcloud |[/url] [url="www.reverbnation.com/destapapasaurusvaiwira?profile_view_source=header_ icon_nav"]rivebnesyen |[/url] [url="http://www.youtube.com/user/destaagengperwira"]pidio |[/url]

    Man robbuka?
    Wa maa diinuka?
    Wa maa hadzaar rujululladzii bu’itsa fiikum?


  3. #13
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by papasaurus84 View Post
    belun pernah liat oom tri modip kibor kan? gw saksi idupnya.
    itulah oom,,, gw bisanya cuma modif doank...blom pernah bikin pedal secara utuh

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  4. #14
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Pemalang
    Posts
    39
    Nama asli
    Indra
    Rep Power
    41
    itu buat ampli 15 watt ya, nah kalo yang 30watt ato mungkin 50watt value resistornya berapa mas, ada rumus cara ngitungnya?
    I'm No body no body but you

  5. The Following User Says Thank You to Stand_Not_Still For This Useful Post:

    trianto (18-12-2013)

  6. #15
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by Stand_Not_Still View Post
    itu buat ampli 15 watt ya, nah kalo yang 30watt ato mungkin 50watt value resistornya berapa mas, ada rumus cara ngitungnya?
    Nilai resistornya (ohm) bisa sama dengan skema di atas, tapi nilai watt nya bisa berbeda
    Misal untuk ampli 15 watt memakai resistor 2 ohm 15W
    Kalo untuk ampli 50 watt memakai resistor 2 ohm 50 W

    Kalu mau aman watt nya pakai yg lebih besar, misal ampli 50watt, biar aman pake nilai resistor 60watt... karena kalo pake nilai watt yg di bawah nya bisa kebakar resistor nya

    Oh iya perhatikan juga nilai impedansi speakernya (4 ohm, 8 ohm, atau 16 ohm), karena untuk attenuasi yg sama, pasti menggunakan nilai resistor yg berbeda.

    Nilai resistor bisa di hitung di sini diy-fever.com/misc/l-pad/
    Last edited by trianto; 18-12-2013 at 10:10.

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  7. The Following 4 Users Say Thank You to trianto For This Useful Post:

    4Stringer (18-12-2013), musicman (18-12-2013), naufal6161 (05-04-2014), Stand_Not_Still (21-12-2013)

  8. #16
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Condet
    Posts
    146
    Nama asli
    Naufal Elroissi
    Rep Power
    60
    di rumah baru gue kayaknya perlu ginian nih.. berhubung rumah baru gue kecil, dan ampli bass gue 100 watt, lumayan bikin berisik
    nanti pas gue ke rumahlu bikin ginian juga yak

  9. #17
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by naufal6161 View Post
    di rumah baru gue kayaknya perlu ginian nih.. berhubung rumah baru gue kecil, dan ampli bass gue 100 watt, lumayan bikin berisik
    nanti pas gue ke rumahlu bikin ginian juga yak
    siap boss...bikin sendiri juga gampang...cuman mesti cari resistor yang high watt 100 - 150 watt 6 biji

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  10. #18
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Condet
    Posts
    146
    Nama asli
    Naufal Elroissi
    Rep Power
    60
    Quote Originally Posted by trianto View Post
    siap boss...bikin sendiri juga gampang...cuman mesti cari resistor yang high watt 100 - 150 watt 6 biji
    Siapp ini kita belanja komponen di mana nih?

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ampli Tabung: watt kecil vs watt besar
    By noviari in forum Serba serbi amplifier
    Replies: 50
    Last Post: 06-10-2011, 03:46
  2. help rangk power amp 1000 watt
    By joko in forum Korner elektronik & DIY
    Replies: 8
    Last Post: 12-03-2009, 12:13

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •