Results 1 to 3 of 3

Thread: Imunisasi

  1. #1
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    28
    Nama asli
    Yudi Marsowon
    Rep Power
    40

    Imunisasi

    Sudahkah anak anda di imunisasi?
    Apakah imunisasi penting bagi anda?


    Perlu diketahui bahwa:
    1. Imunisasi merupakan salah satu pencapaian terbesar di dunia medis.
    2. Imunisasi mengurangi angka kematian dan kesakitan pada anak di seluruh dunia secara drastis.
    3. Terdapat 14 penyakit berbahaya pada anak yang dapat dicegah dengan imunisasi.
    4. Harga imunisasi jauh lebih murah, bila dibandingkan ongkos perawatan rumah sakit.


    Mari diskusi seputar imunisasi yuk di sini. Terutama bagi yang sudah berkeluarga

    Silahkan bagi yang ada pertanyaan.

    Terima kasih atas tanggapannya.

    Salam.
    Last edited by Marsowon; 24-05-2013 at 04:56.

  2. #2
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    262
    imunisasi ada bahayanya ga sih?
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  3. #3
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Bandung
    Age
    27
    Posts
    144
    Nama asli
    Christian Hendrik
    Rep Power
    65
    Quote Originally Posted by musicman View Post
    imunisasi ada bahayanya ga sih?
    wadduuuuh.. baru bisa aktif lagi nih di forum BM.. hehehe..

    imunisasi "ada" bahaya nya bos..
    yaitu apabila kita / keluarga di-imunisasi saat kondisi sedang nggak fit, alias sakit..

    kenapa? mari bahas dulu apa sih imunisasi itu..

    imunisasi merupakan proses tubuh di"susup"kan benda asing, yaitu bahan dasar imunisasi tersebut . imunisasi bisa berasal dari bakteri yang udah mati atau dilemahkan, virus ataupun bagian tertentu yang berhasil di "extract" dari virus itu..

    tujuannya apa sih?

    ada pepatah "tak kenal maka tak sayang" , nah di tubuh kita yang berlaku adalah "tak kenal maka tak kebal" hehehe..
    tujuannya sendiri adalah memperkenalkan tubuh kita terhadap bakteri/virus itu.. jadi kalo sewaktu-waktu bakteri/virus masuk, tubuh kita udah kenal dan tau cara menangkalnya..

    dari segi untungnya imunisasi tuh bagus banget.. kita bisa terhindar dari penyakit tertentu dan kalo misalnya sampe kena pun, penyakit itu ga bakal bikin penyakitnya berjalan sampe tahap yg parah..

    kembali ke atas, dianjurkan untuk tidak imunisasi kalo lagi sakit, ya tentu karna tubuh kita pas lagi sakit ada proses yg berlangsung dan kalo dimasukin bakter/virus yg ditakutkan malah si bakteri tsb bisa ngelawan sistem imun kita..

    segini dulu deh.. berasa mau nulis novel.. kwwkwkwkwk
    [URL="http://www.facebook.com/home.php?#!/christianhendrikm"][/URL]

  4. The Following User Says Thank You to SkyG0d For This Useful Post:

    musicman (27-05-2013)

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •