Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Punya pengalaman kehilangan dompet?

  1. #1
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor
    Posts
    260
    Nama asli
    Umar Bawahab
    Rep Power
    52

    Punya pengalaman kehilangan dompet?

    Hallo semua. tepatnya kemaren sore gw baru kena musibah, kehilangan dompet. awalnya ga panik tapi langsung lemes luar biasa ngebayangin biaya yang harus dikeluarin buat bikin stnk sim atm kartu ini itu dan surat penting lainnya yang notabene dibutuhin banget buat kerjaan gw. sampai saat ini gw belum ngurus surat kehilangan ke kantor polisi karena masih ngerasa kayanya ada harapan ditemuin, ada 4 tepat yang gw curigai gw tinggal dengan ga sengaja atau meleng dompet gw disana, sayangnya 2 tempat hari ini negatif, 2 tempat lagi cukup jauh dari rumah gw terpaksa besok baru kesana, hari ini cuma blokir rekening bank takut diambil uangnya. Terpaksa juga ga ngantor minta izin buat ngurus ginian, kesel abis bisa seteledor itu.

    Ada temen temen yang punya pengalaman serupa? Di share dong biar tau apa aja yang harus dilakukan sama perkiraan biaya habis berapa?

    Thanks

  2. #2
    Join Date
    May 2007
    Location
    di depan laptop
    Posts
    1,410
    Nama asli
    widia rivandi
    Rep Power
    106
    pernah keilangan dompet tapi pas SMP .. jadi gada surat2nya sih -___-"

    kalo tahun 2008 pernah ilang, blokir atm segala macam, eh pas rapihin mobil ternyata ada dibawah jok ..

    moga2 cepat ketemu om dompetnya, ato ga bisa cepat diurus surat2 pentingnya
    musik ditentukan dari intelektual dan status sosial adalah feodalisme era modern


    terlihat pintar tapi kampungan ..apakah itu

    Fuzz you Motherflanger

  3. #3
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,978
    Nama asli
    Noviari Sugianto
    Rep Power
    163
    Gue pengalaman kehilangan dompet taun 2009, jadi belum lama banget.

    Sama juga, waktu kehilangan langsung panik dan lemes. Secara itu dompet isinya kan macem-macem kartu (ATM, kartu kredit, KTP, SIM, NPWP). Pokoke kebayang ribetnya deh.

    Tapi ternyata ngurusnya gak ribet-ribet amat kok. Untuk kartu kredit langsung malem itu juga gue telpon ke tiap bank utk blokir. Dan mereka juga langsung kirim kartu kredit baru. Jadi gak masalah. Tinggal tunggu kedatangan kartu kredit baru.

    Untuk urusan polisi, gue juga langsung malem itu ke kantor polisi deket rumah gue. Mereka minta gue bawa KK. Ya udah gue balik lagi bawa KK. Dan, tanpa ribet, mereka langsung bikin surat keterangan hilang. Saat itu juga langsung jadi gak pake nunggu lama. Dan juga mereka kagak minta duit.

    Satu surat untuk semua. Jadi di surat tersebut ditulis yang ilang apa aja. Waktu itu gue cuman ada data no KTP sama no SIM doang, sedangkan no ATM dan NPWP kagak ada. Jadi di surat keterangan hilang cuman ditulis detil utk no KTP dan no SIM aja. Sedangkan ATM cuman ditulis ATM dari bank apa aja. NPWP malah gak ditulis di situ.

    Yang pertama mesti diurus adalah KTP. Gue ke kelurahan untuk lapor kehilangan. Cukup foto kopi surat kehilangan aja sama foto kopi KK, langsung mereka urus tuh KTP. Sekitar 1 minggu udah dapet lagi tuh KTP baru. Yup kelurahan di tempat gue emang bagus tuh urusannya, gak pake ribet, juga staff-nya kagak telat. Gue dateng jam 9 udah lengkap semua staff-nya. Itu taun 2009 yah.

    Setelah dapet KTP baru, baru deh bisa urus yang lain. Gue ke SAMSAT Daan Mogot untuk urus SIM. Di sana juga kagak pake ribet kok. Langsung ke loket kehilangan. Tunjukin KTP dan fotokopinya. Trus mereka cari data di ruang arsip. Sekitar 2 jam udah jadi SIM baru.

    Urusan ke bank juga gak ribet. Kartu ATM ada yang langsung jadi ada yang seminggu baru jadi. Ngurus ATM ada yang perlu surat keterangan ilang dari polisi, ada yang enggak.

    NPWP lupa gue bikinin surat keterangan ilang. Jadi gue kagak urus Tapi ternyata sebenernya tinggal dateng ke kantor pajak setempat, trus minta print ulang. Kagak perlu surat keterangan ilang

    Pokoke jangan panik dan khawatir. Pokoke langkah pertama bikin surat kehilangan dari polisi (bawa KK). Terus urus KTP ke kelurahan. Abis itu semuanya gampang.

    NOTE: sebenernya yang ngerepotin buat gue itu adalah masalah keuangan selama gue belon ada kartu ATM. Gue kagak bisa ngambil duit, secara ambil duit kan mesti tunjukin kartu ATM, walaupun ambil di teller. Bawa buku tabungan doang kagak bisa Jadi selama belon ada kartu ATM, gue terpaksa minjem dulu deh sama adek gue
    Last edited by noviari; 29-01-2013 at 03:49.
    -noviari-



    ... so many people are spend thousands of dollars on gears and they don't even know how to use them, the most important thing is just take the gears you have and start to use them ...

  4. The Following 2 Users Say Thank You to noviari For This Useful Post:

    musicman (30-01-2013), umar (29-01-2013)

  5. #4
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor
    Posts
    260
    Nama asli
    Umar Bawahab
    Rep Power
    52
    ^thanks banget sarannya, gw meluncur ke kantor polisi deh sekarang juga.

    thanks om widia, iya nih semoga cepet kelar, cape batin juga ternyata kepikiran haha.

  6. #5
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Kalimalang,Bekasi
    Posts
    1,379
    Nama asli
    Dimas
    Rep Power
    88
    yup,ngurus surat kehilangan aja dulu mar..
    kalo gk salah waktu itu gw kena Rp. 25.000 di polisi,
    abis itu gw langsung ngurus STNK,tapi kata mba2 di adira (masih nyicil ) nya
    waktu gw mau ngurus STNK "ditunggu 3 hari dulu ya mas,biasanya ada yg
    ngembaliin,dibanding mas bikin sekarang,besok ada yg balikin" gw ikutin dah saran itu mba,besok nya ada yg balikin..

  7. #6
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    596
    Nama asli
    andries
    Rep Power
    78
    Pernah dulu waktu kuliah, hilangnya di musholla kampus...kampus G GUNADARMA...msh sebel ama kejadiannya. Jadi dompetnya gw taruh ditas dan tasnya ditumpuk aja dipojokan musholla tp kebetulan tas gw ditumpukan paling luar. Selesai solat ada org senderan ditas gw, dan itu org rambutnya kering gitu. Gw udah ada perasaan aneh, setelah abis dari musholla dan mau bayar makan gw panik dompet ga ada. Waktu itu sih cuma ada duit, ktp dan atm....blm ada surat berharga lainnya. Krn males ngurus surat kehilangan dikantor polisi akhirnya utk ktp, gw minta tolong tetangga yg kenal ama org kelurahan dan atm, gw bilang aja tertelan dimall dan cuma kasih buku tabungan sama ktp buat bikin kartu baru.

  8. #7
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jati Asih, dimana masih banyak air & udara yang jujur
    Posts
    2,942
    Nama asli
    W. Tejomoyo
    Rep Power
    145
    Quote Originally Posted by ANDRIES666 View Post
    Pernah dulu waktu kuliah, hilangnya di musholla kampus...kampus G GUNADARMA...msh sebel ama kejadiannya. Jadi dompetnya gw taruh ditas dan tasnya ditumpuk aja dipojokan musholla tp kebetulan tas gw ditumpukan paling luar. Selesai solat ada org senderan ditas gw, dan itu org rambutnya kering gitu. Gw udah ada perasaan aneh, setelah abis dari musholla dan mau bayar makan gw panik dompet ga ada. Waktu itu sih cuma ada duit, ktp dan atm....blm ada surat berharga lainnya. Krn males ngurus surat kehilangan dikantor polisi akhirnya utk ktp, gw minta tolong tetangga yg kenal ama org kelurahan dan atm, gw bilang aja tertelan dimall dan cuma kasih buku tabungan sama ktp buat bikin kartu baru.
    hmmm...sama2 alumni nih kita

    Btw, gw gak pernah kehilangan dompet, semoga cepet kelar urusannya ya bro, turut prihatin

  9. #8
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    263
    gw juga blom pernah ngalamin ini, amit2 semoga ga pernah kejadian. buat umar turut berduka cita, semoga segala urusannya di mudahkan. itu info nopih keren dan lengkap semoga membantu, emang orang kalo udha tua tuh pengalamannya banyak ya

    Quote Originally Posted by noviari View Post
    Tapi ternyata ngurusnya gak ribet-ribet amat kok. Untuk kartu kredit langsung malem itu juga gue telpon ke tiap bank utk blokir. Dan mereka juga langsung kirim kartu kredit baru. Jadi gak masalah. Tinggal tunggu kedatangan kartu kredit baru.
    ya iyalaaah... kalo lo sampe ga bisa pake tuh kriditan kan mereka juga yang rugi
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  10. #9
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Depok
    Posts
    2,639
    Nama asli
    Mochammad Ilham Jaya
    Rep Power
    121
    gw ndak pernah kehilangan dompet....yang sering 'hilang' itu justru isinya dompet terutama kalo udah tanggal 10-25 tiap bulan....cuma biasanya setelah tanggal 25 isi-nya balik sendiri lagi walopun cuma sebentar

  11. #10
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Dirumah
    Posts
    136
    Nama asli
    Vyo
    Rep Power
    44
    pernah ane kehilangan dompet bro ya begitulah ada surat² penting yang susah ngurusnya
    semenjak kejadian itu ane beli tas kecil yang harganya 25 ribu
    dompet sama hp ane taro tas itu dan ane bawa kemana-mana
    alhasil gak pernah ilang lagi
    sampe sekarang pun tas kecil yang ane beli masih ane pake tuh
    walaupun kondisinya tak layak pakai

Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ASK] Pengalaman DiStudio Recording
    By Vyo in forum Korner recording
    Replies: 103
    Last Post: 10-04-2013, 11:39
  2. Replies: 17
    Last Post: 16-07-2010, 03:52
  3. Klaim kehilangan jasa layanan tiki
    By vedy in forum Korner asik asik
    Replies: 32
    Last Post: 26-08-2009, 03:21
  4. Urgent! Kehilangan Mobil Daihatsu Terios Silver B1818AT
    By speakloud in forum Korner kabar member Bengkel Musik
    Replies: 27
    Last Post: 18-05-2009, 06:00

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •