Page 3 of 7 FirstFirst 12345 ... LastLast
Results 21 to 30 of 69

Thread: Sadar Bisnis Adalah Bagian Dari Profesi Musisi

  1. #21
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    Quote Originally Posted by vedy View Post
    sharing foto doang..

    kan katanya kalau artis itu memegang teguh "ideologi" yang benar, seharusnya dia tidak dipusingkan dengan segala macam bills, sehingga dia tidak "melampiaskan" kebutuhan bills-nya kepada orang lain.
    atau dengan kata lain seharusnya bila hatinya tenang dan sadar bahwa semua kebutuhannya akan dipenuhi oleh sang pemberi maka dia tidak perlu takut terhadap bills itu tadi...

    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  2. #22
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    2,312
    Nama asli
    asli
    Rep Power
    114
    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    kan katanya kalau artis itu memegang teguh "ideologi" yang benar, seharusnya dia tidak dipusingkan dengan segala macam bills, sehingga dia tidak "melampiaskan" kebutuhan bills-nya kepada orang lain.
    atau dengan kata lain seharusnya bila hatinya tenang dan sadar bahwa semua kebutuhannya akan dipenuhi oleh sang pemberi maka dia tidak perlu takut terhadap bills itu tadi...

    bills jangan ditakuti lah.. tapi dibayar..

  3. #23
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    Quote Originally Posted by vedy View Post
    bills jangan ditakuti lah.. tapi dibayar..
    hehehe, tapi gambar itu secara implisit mengatakan: aku punya bills, jadi kamu harus bayar aku...
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  4. #24
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    2,312
    Nama asli
    asli
    Rep Power
    114
    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    hehehe, tapi gambar itu secara implisit mengatakan: aku punya bills, jadi kamu harus bayar aku...
    thank you for uderstanding..

  5. #25
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    Quote Originally Posted by vedy View Post
    thank you for uderstanding..
    lha...padahal itu bertentangan dengan prinsip "ideologi yang benar"
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  6. #26
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    2,312
    Nama asli
    asli
    Rep Power
    114
    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    lha...padahal itu bertentangan dengan prinsip "ideologi yang benar"
    yang mana?
    jangan mulai ngawur lagi deh..

  7. #27
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    2,312
    Nama asli
    asli
    Rep Power
    114
    I'm an Artist, this doesn't mean i work for free.

    (ini sindiran tentang hak dan kewajiban antar manusia, di mana para penikmat musik sebaiknya juga menghargai karya-karya musisi dengan apresiasi dalam segi financial.. klo ngerti maka tidak hanya soal fee jasa musisi tapi dalam kalimat tersebut juga ada sindiran tentang membeli CD bajakan, illegal download, atau nonton konser gratisan)..

    I've bills just like you.
    Thanks You For Understanding.


    (ini cuma sekedar alasan mengapa apresiasi musik atau di bidang seni lainnya itu sebaiknya tidak cuma sekedar tepuk tangan dan atau tombol jempol tapi juga bisa dalam bentuk apresiasi financial)..

    dalam konteks di thread ini, tidak hanya musisi yang mesti sadar bahwa dirinya mesti bisa bisnis atau dagang jasa dan karya musiknya saja tapi juga para penikmat musik atau para apresiator mesti sadar bahwa musik yang didengarnya adalah sebuah hasil karya jerih payah orang lain yang perlu modal dan pengorbanan sehingga klo mereka suka dan senang dengan hasil karya musik tersebut maka timbul keikhlasannya juga untuk berbagi kesenangannya dengan memberikan apresiasi financial kepada musisi..

    tidak ada sedikitpun himbauan untuk menggantungkan rezeki kepada orang lain dalam kalimat2 tersebut... karena musisi yang memegang teguh ideologi yang benar pasti udah mengerti bahwa ada Yang Maha Memberi Rezeki di dalam kehidupan bermusiknya, dan sadar bahwa apa yang dilakukannya (bisnis musik tersebut) hanya sekedar usaha manusia.. kecuali jika musisi tersebut pura-pura gak ngerti atau bermaksud memberikan pengertian yang salah..

    lagian klo pasang tarif untuk musik gue sendiri....
    Spoiler:
    Last edited by vedy; 25-09-2012 at 06:37.

  8. The Following User Says Thank You to vedy For This Useful Post:

    musicman (26-09-2012)

  9. #28
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    Quote Originally Posted by vedy View Post
    I'm an Artist, this doesn't mean i work for free.

    (ini sindiran tentang hak dan kewajiban antar manusia, di mana para penikmat musik sebaiknya juga menghargai karya-karya musisi dengan apresiasi dalam segi financial.. klo ngerti maka tidak hanya soal fee jasa musisi tapi dalam kalimat tersebut juga ada sindiran tentang membeli CD bajakan, illegal download, atau nonton konser gratisan)..

    I've bills just like you.
    Thanks You For Understanding.


    (ini cuma sekedar alasan mengapa apresiasi musik atau di bidang seni lainnya itu sebaiknya tidak cuma sekedar tepuk tangan dan atau tombol jempol tapi juga bisa dalam bentuk apresiasi financial)..

    dalam konteks di thread ini, tidak hanya musisi yang mesti sadar bahwa dirinya mesti bisa bisnis atau dagang jasa dan karya musiknya saja tapi juga para penikmat musik atau para apresiator mesti sadar bahwa musik yang didengarnya adalah sebuah hasil karya jerih payah orang lain yang perlu modal dan pengorbanan sehingga klo mereka suka dan senang dengan hasil karya musik tersebut maka timbul keikhlasannya juga untuk berbagi kesenangannya dengan memberikan apresiasi financial kepada musisi..

    tidak ada sedikitpun himbauan untuk menggantungkan rezeki kepada orang lain dalam kalimat2 tersebut... karena musisi yang memegang teguh ideologi yang benar pasti udah mengerti bahwa ada Yang Maha Memberi Rezeki di dalam kehidupan bermusiknya, dan sadar bahwa apa yang dilakukannya (bisnis musik tersebut) hanya sekedar usaha manusia.. kecuali jika musisi tersebut pura-pura gak ngerti atau bermaksud memberikan pengertian yang salah..

    lagian klo pasang tarif untuk musik gue sendiri....
    Spoiler:
    Maksudku gambar tersebut secara "aktif" mengatakan kepada orang lain, bahwa untuk menikmati karyanya ada kewajiban yang harus dibayar, dan ketika dia me-refer kata bills, maka itu merujuk kepada yang namanya uang...secara silogisme berarti ada uang, ada karya...berarti hasil karya tergantung uang...

    Ya aku ngerti sebenarnya apa maksud dari gambar tersebut, bahkan bisa dibilang hampir di semua bidang itu berlaku...

    cuma yang jadi masalah adalah pertanyaanmu di gambar terakhir (yang dilontarkan sambil telanjang......awas kena RUU pornografi) tentu saja masalah.
    Karena kamulah pencetus "ideologi" tersebut, bahkan kamu yang mengutarakan bahwa musisi yang sejati tidak menggantungkan karyanya dengan apresiasi orang lain apalagi dengan uang yang "konon" fana dan merupakan strategi konspirasi untuk menjebak...bertolak belakang bukan?
    (kalimatnya mungkin tidak persis sama, tapi intinya begitu, kalau harafiahnya dipermasalahkan ya percuma deh lanjut)
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  10. #29
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    2,312
    Nama asli
    asli
    Rep Power
    114
    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    Maksudku gambar tersebut secara "aktif" mengatakan kepada orang lain, bahwa untuk menikmati karyanya ada kewajiban yang harus dibayar, dan ketika dia me-refer kata bills, maka itu merujuk kepada yang namanya uang...secara silogisme berarti ada uang, ada karya...berarti hasil karya tergantung uang...
    ya klo mau ngertiin pake silogisme gitu sih terserah aja.. tapi gue bilang itu silogisme yang salah.. gue udah jelasin gemana mestinya membaca slogan itu dengan benar.. jadi silahkan mau ngertiin bagaimana up to you..

    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    Ya aku ngerti sebenarnya apa maksud dari gambar tersebut, bahkan bisa dibilang hampir di semua bidang itu berlaku...
    klo ngerti kok nanya lagi?

    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    cuma yang jadi masalah adalah pertanyaanmu di gambar terakhir (yang dilontarkan sambil telanjang......awas kena RUU pornografi) tentu saja masalah.
    Karena kamulah pencetus "ideologi" tersebut,
    sorry masbro gue gak pernah mencetuskan ideologi baru.. cuma menyampaikan dan mengingatkan bahwa dalam kehidupan bermusik juga harus memegang teguh ideologi yang benar agar kehidupannya selamat..

    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    bahkan kamu yang mengutarakan bahwa musisi yang sejati tidak menggantungkan karyanya dengan apresiasi orang lain apalagi dengan uang yang "konon" fana dan merupakan strategi konspirasi untuk menjebak...bertolak belakang bukan?
    (kalimatnya mungkin tidak persis sama, tapi intinya begitu, kalau harafiahnya dipermasalahkan ya percuma deh lanjut)
    note baik2 masbro gak ada sedikitpun kalimat dari gue yang menyeru musisi untuk menggantungkan karyanya kepada uang..

    memasang tarif untuk barang atau jasa (karya musik) yang kita jual itu bukan berarti menggantungkan diri kepada uang.. memang dalam sebagian besar kegiatan musisi antara yang mengggantungkan sesuatu kepada thogut atau tuhan palsu (seperti patung, kuburan, keris, gitar, efek, uang, atau benda mati lainnya), dalam hal ini adalah uang, dengan yang tidak itu bedanya sangat tipis.. bahkan dalam beberapa perilaku sama persis, tetapi sesungguhnya sangat berbeda di dalam hatinya..

    oleh karena sangat tipis dan sulit membedakannya maka musisi sebagai manusia diberikan indikator dalam hati untuk selalu didengar dan dipelajari.. jika hati ragu, galau, resah, gelisah itu adalah tanda2 sudah menggantungkan sesuatu kepada thogut.. dan sudah pasti tidak akan pernah tenang, senang, bahagia hidup seseorang jika dalam hatinya masih menggantungkan diri kepada thogut..

    dalam perilaku kesehariannya yang namanya musisi itu ya mirip2 aja, maen musik, berkarya musik, klo ada yang emang dijadiin mata pencaharian ya kegiatannya tambah berjualan jasa bermusik, atau berjualan hasil karya bermusik, memasang tarif (pricing), membuat tagihan kepada EO yang belum bayar, dsb.. semua itu adalah kegiatan2 musisi yang sudah semestinya dilakukan dengan memgang teguh ideologi yang benar..

    jadi kembali lagi pertanyaannya klo gue atau musisi lain masang tarif atas jasa atau karya musiknya..
    Spoiler:
    [media]http://sphotos-a.xx.fbcdn.net/hphotos-ash4/c0.0.333.333/p403x403/320459_464368756917450_1042156258_n.jpg[/media]


    kemudian selain itu ada hal lain yang mestinya juga jadi perhatian di sini adalah yaitu dari sisi si penikmat atau apresiator musik.. seorang apresiator musik yang baik adalah pastinya yang juga memegang teguh ideologi dengan benar.. jadi jelas dari perilakunya yang medownload illegal, beli CD bajakan, kriminal di konser, atau ber frisekzz, druggszz, and alcoholzz ketika berapresiasi musik udah pasti bukan seorang appresiator yang memegang teguh ideologi dengan benar.. dan mengapa mereka begitu? karena mereka sesungguhnya gak mengerti bahwa artist itu tidak bekerja gratisan dan bahwa artis juga punya bills (kebutuhan hidup).. jadi udah saatnya juga para apresiator musik ini sadar bisnis adalah bagian dari profesi musisi yang menghasilkan karya musik yang didengarnya..

    hargai karyanya dengan juga membeli karya2 original dan jasa2 musiknya.. apresiator yang memegang teguh ideologi pasti dengan sendirinya mengerti hak dan kewajibannya.. jadi ketika haknya menikmati musik diterima maka tunaikanlah kewajibannya..
    Last edited by vedy; 26-09-2012 at 09:33.

  11. The Following User Says Thank You to vedy For This Useful Post:

    musicman (26-09-2012)

  12. #30
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    Quote Originally Posted by vedy View Post
    klo ngerti kok nanya lagi?
    ya gampangnya karena isi gambar tersebut bertolak belakang dengan "ideologi" yang selama ini kamu gembor-gemborkan....dan dengan membaca semua jawabanmu tampaknya kamu tidak bisa melihat dengan mata hati yang benar apa sebenarnya yang terjadi
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

Page 3 of 7 FirstFirst 12345 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. sadar ga??
    By HeadbangerZ in forum Member feedback
    Replies: 54
    Last Post: 24-10-2009, 07:04
  2. Kumpulkan kata2 bijak dari para musisi di sini!
    By key_wiz in forum Korner musisi
    Replies: 64
    Last Post: 16-09-2009, 10:17
  3. Melirik Profesi DJ
    By Indra YS in forum Korner Musik Elektronik & DJ
    Replies: 0
    Last Post: 14-02-2009, 10:24
  4. Replies: 2
    Last Post: 29-06-2008, 10:38

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •