Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24

Thread: Melodi Keroncong

  1. #1
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Sukoharjo
    Posts
    6
    Nama asli
    Andhaniawan
    Rep Power
    0

    Wink Melodi Keroncong

    Mau nanya nich???
    Teori dasar melodi keroncong itu gmn sich???
    Ada contoh tab nya gak, biar bisa langsung di praktekin...
    thx





  2. #2
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Banyumas
    Posts
    59
    Nama asli
    Amri MF
    Rep Power
    48
    Kalo gak salah, keroncong banyak main nada kromatiknya sob.
    Jenis musik ini susah menurut ane

  3. The Following User Says Thank You to Amri MF For This Useful Post:

    mayrezqy (15-10-2011)

  4. #3
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    261
    melodinya sih kayaknya gak terlalu aneh, tapi beat dan phrasing dalam mainin melodinya itu yang khas.
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  5. The Following User Says Thank You to musicman For This Useful Post:

    mayrezqy (15-10-2011)

  6. #4
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,078
    Nama asli
    Didit Bramantya
    Rep Power
    102
    kalo keroncong kayanya lebih groove sama stroke 'nya deh.. rata2 yang bikin kita ngeh sama keroncong itu kan Strumming'nya bukan lead solo'nya...

    "I have neither the skills, desire, nor the gear to try and emulate anyone..."

  7. The Following User Says Thank You to Cyed For This Useful Post:

    mayrezqy (15-10-2011)

  8. #5
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Sukoharjo
    Posts
    6
    Nama asli
    Andhaniawan
    Rep Power
    0

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by musicman View Post
    melodinya sih kayaknya gak terlalu aneh, tapi beat dan phrasing dalam mainin melodinya itu yang khas.
    bisa dijelasin lbh dtail lg gk phrasing melodinya kyk gmn??

  9. #6
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Sukoharjo
    Posts
    6
    Nama asli
    Andhaniawan
    Rep Power
    0

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by Amri MF View Post
    Kalo gak salah, keroncong banyak main nada kromatiknya sob.
    Jenis musik ini susah menurut ane
    nyelipin nada kromatiknya itu yg bkin bngung
    lha wong gtar aja msh bngung

  10. #7
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Sukoharjo
    Posts
    6
    Nama asli
    Andhaniawan
    Rep Power
    0

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by Cyed View Post
    kalo keroncong kayanya lebih groove sama stroke 'nya deh.. rata2 yang bikin kita ngeh sama keroncong itu kan Strumming'nya bukan lead solo'nya...
    posing aku


  11. #8
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    261
    Quote Originally Posted by mayrezqy View Post
    bisa dijelasin lbh dtail lg gk phrasing melodinya kyk gmn??
    yang begini nih contohnya phrasingnya :

    tung tung tung tung tililitung tung tung
    tung tung tung tung tililitung tung tung

    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  12. #9
    Salah satu pengajar Kelas Gitar Gratis yang bernama Petrus Brianto Adi pernah bikin video tutorial gitar untuk musik musik tradisional. Mungkin yang dimaksud TS ada di sini. Silahkan dengarkan, videonya bagus dan informatif. Ini saya ambil langsung dari blognya dia.

    [URL="http://pbadi.wordpress.com/videos/"]http://pbadi.wordpress.com/videos/[/URL]

    Cheers!
    Website lokal tentang review gear dan instrumen

    [URL="http://rigrigrig.com/"]http://rigrigrig.com/[/URL]

    Channel Youtube

    [URL="www.youtube.com/user/rigrigrigmusic"]www.youtube.com/user/rigrigrigmusic[/URL]

  13. The Following 2 Users Say Thank You to Iga Massardi For This Useful Post:

    budi ogah (17-04-2012), insulinde (27-07-2012)

  14. #10
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Banyumas
    Posts
    59
    Nama asli
    Amri MF
    Rep Power
    48
    Quote Originally Posted by Cyed View Post
    kalo keroncong kayanya lebih groove sama stroke 'nya deh.. rata2 yang bikin kita ngeh sama keroncong itu kan Strumming'nya bukan lead solo'nya...
    Kalo keroncong, gitarnya gak pake strumming sob. Coba dengerin lagi, suara gitar akustiknya, petikan tapi pake nada kromatik. Tempo rata setengah ketukan.

    Kalo keroncong yang pake strumming gitar, itu mah keroncong pinggir jalan
    [URL="http://www.amri-mf.com"]Amri MF Website[/URL] - [URL="http://www.youtube.com/user/amrimf86"]Amri MF on Youtube[/URL]

Page 1 of 3 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Dicari Grup Keroncong muda buat acara nikahan
    By pakkuncung in forum Korner kolaborasi & rekruitmen
    Replies: 2
    Last Post: 01-10-2010, 09:35
  2. Keroncong
    By 4091 in forum Korner aliran & review karya musik
    Replies: 14
    Last Post: 22-08-2009, 11:27

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •