Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Masalah Denda damai

  1. #1
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    South Jakarta
    Posts
    2,874
    Nama asli
    Indra S
    Rep Power
    141

    Masalah Denda damai

    Gw dapet email pemberitahuan seperti ini, bener nggak. Atau udah ada yg ngalamin:

    BEWARE THIS NOTICE!

    PEMBERITAHUAN!!!
    Segala pelanggaran di jalan Raya baik naik motor/mobil JANGAN MINTA DAMAI, MEMBERI UANG = BERARTI MENYUAP (Biarpun Polisi Tawari Damai Karena itu HANYA PANCINGAN / JEBAKAN) Lebih baik minta ditilang nanti diurus di pengadilan. Ini instruksi Kapolri kepada jajaran polisi - Bagi POLISI yg bisa membuktikan warga yg Menyuap Polisi- Dapat Bonus Rp. 10jt / warga dan Penyuap kena hukuman 10 tahun. PENTING HARAP JANGAN MAIN2....Info tsb banyak YG tidak tahu. Jadi Polisi cari2 KELEMAHAN / KELENGAHAN kita biar Menyuap. DI JKT/SBY sudah banyak yg kena Jebak karena Tidak tahu Instruksi Ini.
    PLS infokan berita ini ke siapa saja yg Anda Sayangi, TQ

  2. #2
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    itu betul kok, di Surabaya udah resmi tuh, sampe masuk koran dan banyak spanduk dipasang di pinggir jalan.

    Karena hal itu, sekarang fasilitas "titip tilang" (dimana kita menitipkan uang ke polisinya untuk dibayarkan sebagai denda tilang, dan sebenarnya itu sah secara hukum) ditiadakan karena rawan sekali masuk ke kantong pribadi polisi.

    dalam kenyataannya, sudah ada beberapa orang yang ditangkap & dihukum, mulai yang "sogokan" kecil yaitu 20rb, sampe yang besar 10jt, dan itu sudah dipublikasikan di koran.
    well, tapi aku ga pernah kena tilang "lagi" sih (semoga nggak seterusnya ), jadi aku ngga tahu kenyataan di lapangan...

    GBU.
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  3. #3
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jati Asih, dimana masih banyak air & udara yang jujur
    Posts
    2,942
    Nama asli
    W. Tejomoyo
    Rep Power
    143
    Ga mendidik buat petugas, tetep aja memupuk mental buat dapat 'sampingan' diluar gaji....cuma sumbernya aja yg beda.
    kalo dulu sumber sampingan dari pelanggar, skrg sumbernya dari kepolisian sendiri.

  4. #4
    Join Date
    May 2007
    Location
    bandung
    Posts
    52
    Nama asli
    agung firdaus
    Rep Power
    76
    kalo hadiah buat warga yg dapat membuktikan Polisi bisa disuap berapa...?

  5. #5
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,107
    Nama asli
    Gooswyn - Killing Bach
    Rep Power
    123
    waduh... runyam juga yakk ???

    kalo gitu, apa mendingan pas kena tilang, kita nego lagi aja dgn iming2 waktu pembayaran dr polri pasti lama, sedangkan kalo duit dr kita udah pasti lbh sedikit tp bayarnya langsung cash ? (haiah ... udah kayak metode dagang aja niih )
    ---STRATOMAN--- :
    DISPLAY BARANG DAGANGAN: [url]www.gooswynguitars.com[/url]

    - overdrive and stratocaster lover -

  6. #6
    Join Date
    Apr 2007
    Age
    13
    Posts
    2,195
    Nama asli
    Andre K
    Rep Power
    116
    Quote Originally Posted by Agung View Post
    kalo hadiah buat warga yg dapat membuktikan Polisi bisa disuap berapa...?
    Setuju banget!!! Jadi kita bisa videoin pake hape tuh para penerima suap...
    DISCLAIMER:
    Any person reading this post and any attachment(s), link(s) or picture(s) contained, shall treat the information for fun only. As the integrity of this message cannot be guaranteed, Andre is not responsible for the damn contents. Any opinion in this post may not necessarily represent Andre's opinion in the real life. Cheers he..he..he..

  7. #7
    Join Date
    May 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    840
    Nama asli
    andi 'blay'
    Rep Power
    88
    kalo ditilang minta yang biru jangan yang merh, biru berarti kita menerima kesalahan tanpa harus sidang ngantri yang panjang (pengalaman pribadi)
    DTX - NeON - Laptop

  8. #8
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    125
    Quote Originally Posted by Agung View Post
    kalo hadiah buat warga yg dapat membuktikan Polisi bisa disuap berapa...?
    10jt kalo ga salah...

    GBU.
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  9. #9
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jati Asih, dimana masih banyak air & udara yang jujur
    Posts
    2,942
    Nama asli
    W. Tejomoyo
    Rep Power
    143
    pulisi dapet 10jt kalo mergoki masyarakat yg nyuap.
    reward buat masyarakat yg memilih tilang apa doong ? hehehehe...

  10. #10
    Join Date
    May 2007
    Location
    bandung
    Posts
    52
    Nama asli
    agung firdaus
    Rep Power
    76
    Quote Originally Posted by kakashi View Post
    kalo ditilang minta yang biru jangan yang merh, biru berarti kita menerima kesalahan tanpa harus sidang ngantri yang panjang (pengalaman pribadi)
    kalo gw sih bayar tilang biasanya di polres, jadi sebelum berkas masuk pengadilan....
    lebih cepet...

Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •