Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 30 of 33

Thread: Kram Otot saat main alat musik

  1. #21
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta & Surabaya
    Posts
    3,770
    Nama asli
    Vidi Rosen
    Rep Power
    151
    Kalo gue agak aneh pas mulai kram pasti dilanjutin sama lupa chords hehehehehe pernah lagi main terus nggak pake warming up langsung deh kram abis abis itu terpaksa dengan setia ngelihatin tangannya teman teman gue supaya nggak ketinggalan chordsnya hehehehehe

  2. #22
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,078
    Nama asli
    Didit Bramantya
    Rep Power
    103
    Mau tanya donk sama senior2 terutama yang Bassist... Ada tips nggak biar jari nggak kaku, setelah keujanan pas naek motor...????

    "I have neither the skills, desire, nor the gear to try and emulate anyone..."

  3. #23
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    48
    Nama asli
    Iman Prabawa
    Rep Power
    76
    teman-teman ada tahu dengan yang namanya CTS Syndrom? Atau singkatan dari Carpal Tunnel Syndrome, ini biasanya menyerang pergelangan tangan, dan itu sakitnya luar biasa!! Saya aja ternyata pada akhirnya kena! Saya kebetulan drummer bukan gitaris, hal ini lumayan sering menyerang gitaris, dan katanya sih cara mengatasinya satu-satunya adalah dengan dioperasi! Karena saya awalnya nyangka ini cuma keseleo aja, jadi saya ke tukang urut, tapi udah lebih dari 10 kali saya ke tukang urut, dalam hal ini tukang urutnya berbeda-beda, setelah 3 kali diurut sama satu tukang urut dan tidak memperlihatkan perbaikan saya pun pindah ke tukang urut yang lainnya, dan sampai detik ini masih tetap nyeri tangan kanan saya, dan kemudian barulah saya tau kalau itu namanya CTS syndrom, lebih detailnya mungkin teman bisa baca di
    HTML Code:
    https://www.facebook.com/notes/indomusicworld/tahukah-teman-teman-carpal-tunnel-syndrome-cts/380462105330260
    Teman saya yang keyboardist juga ada yang kena, juga pemain bass teman saya juga ada yang kena, itu rasanya kalau kita main alat musik, saya iseng main gitar jempol ngga bisa dipake, kalau iseng main bass, main slap saya ngga sanggup! karena sakiiiittt sekali! huhuhu.. semoga aja teman-teman disini ngga ada yang kena seperti saya, kalau hanya kram saja, nanti kan bisa sembuh sendiri, nah kalau sampe kena CTS? Hohoho..
    Blog Belajar Drum Gratis
    [url]www.belajardrumiman.com[/url]
    -A Journey Of A Thousand Miles-

  4. #24
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by Cyed View Post
    Mau tanya donk sama senior2 terutama yang Bassist... Ada tips nggak biar jari nggak kaku, setelah keujanan pas naek motor...????
    ada tips nya,... sampe rumah langsung mandi, terus minum teh anget campur madu, atau wedang jahe...abis itu kelonan sama bini



    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  5. #25
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    126
    Quote Originally Posted by ngimoel View Post
    teman-teman ada tahu dengan yang namanya CTS Syndrom? Atau singkatan dari Carpal Tunnel Syndrome, ini biasanya menyerang pergelangan tangan, dan itu sakitnya luar biasa!! Saya aja ternyata pada akhirnya kena! Saya kebetulan drummer bukan gitaris, hal ini lumayan sering menyerang gitaris, dan katanya sih cara mengatasinya satu-satunya adalah dengan dioperasi! Karena saya awalnya nyangka ini cuma keseleo aja, jadi saya ke tukang urut, tapi udah lebih dari 10 kali saya ke tukang urut, dalam hal ini tukang urutnya berbeda-beda, setelah 3 kali diurut sama satu tukang urut dan tidak memperlihatkan perbaikan saya pun pindah ke tukang urut yang lainnya, dan sampai detik ini masih tetap nyeri tangan kanan saya, dan kemudian barulah saya tau kalau itu namanya CTS syndrom, lebih detailnya mungkin teman bisa baca di
    HTML Code:
    https://www.facebook.com/notes/indomusicworld/tahukah-teman-teman-carpal-tunnel-syndrome-cts/380462105330260

    Teman saya yang keyboardist juga ada yang kena, juga pemain bass teman saya juga ada yang kena, itu rasanya kalau kita main alat musik, saya iseng main gitar jempol ngga bisa dipake, kalau iseng main bass, main slap saya ngga sanggup! karena sakiiiittt sekali! huhuhu.. semoga aja teman-teman disini ngga ada yang kena seperti saya, kalau hanya kram saja, nanti kan bisa sembuh sendiri, nah kalau sampe kena CTS? Hohoho..
    Dulu temen forum sebelah ada yang pernah kena, dia pemain bass dari Bandung.
    Untungnya dia bukan tipe yang pantang menyerah, pertama kali dia switch tangan jadi biasanya main pake tangan kanan, dia latihan lagi pake tangan kiri dari awal...

    Trus dia cari2 info ternyata ada terapinya pakai semacam sarung tangan atau gimana (kurang tahu), dia lakukan dan akhirnya dia perlahan-lahan mulai pulih..
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  6. #26
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,078
    Nama asli
    Didit Bramantya
    Rep Power
    103
    Quote Originally Posted by trianto View Post
    ada tips nya,... sampe rumah langsung mandi, terus minum teh anget campur madu, atau wedang jahe...abis itu kelonan sama bini


    ini ceritanya pas mau perform, di jalan ke ujanan.. begitu sampe TKP, AC nya dingin banget... otomatis kan jari2 pada kaku tuh.. nah, nge-lemesin nya lagi gimana caranya..??

    "I have neither the skills, desire, nor the gear to try and emulate anyone..."

  7. #27
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118
    Quote Originally Posted by Cyed View Post
    ini ceritanya pas mau perform, di jalan ke ujanan.. begitu sampe TKP, AC nya dingin banget... otomatis kan jari2 pada kaku tuh.. nah, nge-lemesin nya lagi gimana caranya..??
    ooowww

    kalo gw dulu mah, cuci tangan pake aer anget aja...anget loh bukan panas..kalo gak ada aer anget cuci tangan pake aer keran aja, biasanya kalo abis keujanan terus kita langsung cuci tangan pake aer keran jadi berasa anget... abis itu ya pake teknik streching ataw2a peregangan otot jari n lengan

    kira kira kayak gini gerakannya













    Last edited by trianto; 24-09-2012 at 10:02.

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  8. The Following 3 Users Say Thank You to trianto For This Useful Post:

    Cyed (24-09-2012), musicman (24-09-2012), umar (24-09-2012)

  9. #28
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    chi le dook
    Posts
    628
    Nama asli
    desta vaiwira
    Rep Power
    57

    wow

    (dulu) gw termasuk cerewet masalah jari waktu mau perform.

    karena kemana2 naek motor dan waktu itu sering manggung di sekitaran jogja-klaten-magelang-wonosobo-temanggung (fyi: daerah2 ini termasuk daerah2 dingin di sekitaran jateng), plus sering juga manggung pas hujan(kebayang gak dinginnya?), plus, lengan gw dari siku ke bawah pernah cedera gara2 jatoh dan kena pemukul bisbol waktu muda dulu , jadi setiap manggung, hampir pasti kena apa itu penyakit. sakit dan engga bisa bergerak bener.

    solusi buat gw, kalo untuk jari2 tangan, gw selalu pake baby oil cussons warna biru buat ngelumurin. bikin tangan smooth dan licin saat perform. selain itu bikin tangan anget dan enggak kaku. tapi jangan banyak2.
    kenapa biru? karena biru lebih panas dari yg merah. kalo yang merah, mungkin bisa difungsikan buat keperluan lain, terutama yang masih "hand-some(pake tangan)". .

    pas sabtu kemaren latihan, benda ini ketinggalan. alhasil setelah latihan 2 jam, malemnya enggak bisa bobo nyenyak karena siku dan pergelangan tangan suakitnya minta ampun...
    [url="https://soundcloud.com/destavaiwira"]| soundcloud |[/url] [url="www.reverbnation.com/destapapasaurusvaiwira?profile_view_source=header_ icon_nav"]rivebnesyen |[/url] [url="http://www.youtube.com/user/destaagengperwira"]pidio |[/url]

    Man robbuka?
    Wa maa diinuka?
    Wa maa hadzaar rujululladzii bu’itsa fiikum?


  10. #29
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor
    Posts
    260
    Nama asli
    Umar Bawahab
    Rep Power
    50
    ah gw juga pernah nih, setelah gw cari tau penyebabnya biasanya kalo lagi maen di tempat dingin. jadi tangan udah dingin kena ac kaku dan kita paksain untuk teken senar alhasil biasanya suka kerasa kaya sakit keram gitu, mampus deh pasti apalagi kalo lagu baru mulai belajar dari pengalaman biasanya sama kaya diatas, pemasanan dulu dan suka gosok gosok tangan ke jeans biar ga dingin.

  11. #30
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    setiabudi
    Posts
    2,150
    Nama asli
    Radhika Iss.
    Rep Power
    109
    ke jeans vokalis/keyboardis cewek ya?? hahahaha

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Gw main musik Rock..\m/ .tapi gw pengin punya.....
    By andrapgm03 in forum Korner musisi
    Replies: 83
    Last Post: 08-11-2010, 07:55
  2. Kalo Tidak Bisa Main Musik
    By Vidi Rosen in forum Korner musisi
    Replies: 39
    Last Post: 14-11-2008, 04:47

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •