Results 1 to 9 of 9

Thread: Fenomena slide picking...

  1. #1
    Join Date
    May 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    424
    Nama asli
    Rivelly Sylvano
    Rep Power
    70

    Fenomena slide picking...

    sorry ya..... kalo repost hapus aja ya om momod....
    [media]http://www.youtube.com/watch?v=xqnSk1QQ550[/media]


    asik ya sound nya...
    trus ga susah2 amat lagi tekniknya....

  2. The Following 2 Users Say Thank You to tk999ht For This Useful Post:

    budi ogah (06-01-2011), goei (07-01-2011)

  3. #2
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,107
    Nama asli
    Gooswyn - Killing Bach
    Rep Power
    124
    udha nyoba2 nih gw.....

    cuma sayang, agak kurang bisa (sangat sulit) utk diterapkan di clean channel atau di gitar akustik yah.

    dan siap2 boros pick nih, soalnya bukan jari kita lagi yg tapping, tapi si picknya yg harus ngetapping, jadi yah siap2 pick kapalan n stok pick di rumah sebanyak2nya aja, hehehehe
    ---STRATOMAN--- :
    DISPLAY BARANG DAGANGAN: [url]www.gooswynguitars.com[/url]

    - overdrive and stratocaster lover -

  4. #3
    Join Date
    Apr 2007
    Age
    13
    Posts
    2,195
    Nama asli
    Andre K
    Rep Power
    117
    gw dah nonton videonya.
    tapi kok rasanya tetep enak yg normal-normal aja ya?
    didengernya nggak enak gitu, atau musiknya aja yg kurang pas?
    DISCLAIMER:
    Any person reading this post and any attachment(s), link(s) or picture(s) contained, shall treat the information for fun only. As the integrity of this message cannot be guaranteed, Andre is not responsible for the damn contents. Any opinion in this post may not necessarily represent Andre's opinion in the real life. Cheers he..he..he..

  5. #4
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,107
    Nama asli
    Gooswyn - Killing Bach
    Rep Power
    124
    Quote Originally Posted by goei View Post
    gw dah nonton videonya.
    tapi kok rasanya tetep enak yg normal-normal aja ya?
    didengernya nggak enak gitu, atau musiknya aja yg kurang pas?
    nadanya pasti emang jadi rada aneh dre
    itu kan seperti elu strumming di senar Open string tapi versi muted di tengah2 fingerboard gitu, makanya kalo menurut gw sih ini bukan seperti teknik, tp lebih mirip ke "sound effect" seperti halnya pick scrapping gitu, cuma utk efek2 sesaat aja, makanya harus kena overdrive/ distortion sound yg kental baru cocok.
    ---STRATOMAN--- :
    DISPLAY BARANG DAGANGAN: [url]www.gooswynguitars.com[/url]

    - overdrive and stratocaster lover -

  6. #5
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    126
    Quote Originally Posted by gooswyn View Post
    nadanya pasti emang jadi rada aneh dre
    itu kan seperti elu strumming di senar Open string tapi versi muted di tengah2 fingerboard gitu, makanya kalo menurut gw sih ini bukan seperti teknik, tp lebih mirip ke "sound effect" seperti halnya pick scrapping gitu, cuma utk efek2 sesaat aja, makanya harus kena overdrive/ distortion sound yg kental baru cocok.
    yah, IMHO sih, trik ini bukan trik yang cocok untuk dipakai terus-terusan...sekilas menarik, tapi ya...sekilas aja...
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  7. #6
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,107
    Nama asli
    Gooswyn - Killing Bach
    Rep Power
    124
    Quote Originally Posted by Seventh String View Post
    yah, IMHO sih, trik ini bukan trik yang cocok untuk dipakai terus-terusan...sekilas menarik, tapi ya...sekilas aja...
    makanya tadi gw bilang seperti "sound effect" aja bro
    sama seperti halnya pick scrapping

    bayangin aja kalo seluruh lagu isinya pick scrapping semua kan lucu yah , hehehehe

    not bad kok, tapi kalo dimainkan di lagu yg melodinya pelan, bisa kemungkinan bakal disonant sih, kecuali kalo steman gitarnya diubah jadi "open chord" mungkin asik juga yah hehe
    ---STRATOMAN--- :
    DISPLAY BARANG DAGANGAN: [url]www.gooswynguitars.com[/url]

    - overdrive and stratocaster lover -

  8. #7
    Join Date
    May 2007
    Location
    Fish & Crocodile City
    Posts
    3,572
    Nama asli
    Daniel Renatan
    Rep Power
    126
    Quote Originally Posted by gooswyn View Post
    makanya tadi gw bilang seperti "sound effect" aja bro
    sama seperti halnya pick scrapping

    bayangin aja kalo seluruh lagu isinya pick scrapping semua kan lucu yah , hehehehe

    not bad kok, tapi kalo dimainkan di lagu yg melodinya pelan, bisa kemungkinan bakal disonant sih, kecuali kalo steman gitarnya diubah jadi "open chord" mungkin asik juga yah hehe
    fingering kirinya sih hampir sama dengan "harp harmonic"-nya Eric Johnson, mungkin kalau bisa mengkombinasikan keduanya bisa lebih menarik sound-nya
    _____
    Guitar for God and Guitar for Good

  9. #8
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Tangerang
    Posts
    357
    Nama asli
    Ronald Savorlake Simanjuntak
    Rep Power
    58
    Quote Originally Posted by gooswyn View Post
    makanya tadi gw bilang seperti "sound effect" aja bro
    sama seperti halnya pick scrapping

    bayangin aja kalo seluruh lagu isinya pick scrapping semua kan lucu yah , hehehehe

    not bad kok, tapi kalo dimainkan di lagu yg melodinya pelan, bisa kemungkinan bakal disonant sih, kecuali kalo steman gitarnya diubah jadi "open chord" mungkin asik juga yah hehe
    setubuh,,,eh setuju mksd gw,,,



    ondayz_signature

  10. #9
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Semarang
    Posts
    28
    Nama asli
    Andre Vengeance
    Rep Power
    42
    itu di fretboardnya yg kek deker tu apaan sih? trus fungsinya apa?
    TALK LESS DO MORE
    My Gear:
    Schecter Synyster Gates Custom
    Fender American Standard
    Line6 UberMetal
    Behringer OD400
    Smarvo amplifier
    Artec amplifier


Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. sweep picking yg bner???
    By totoy in forum Korner teori gitar
    Replies: 71
    Last Post: 15-07-2010, 11:39
  2. outside picking
    By metal_aja in forum Korner teori gitar
    Replies: 12
    Last Post: 14-04-2010, 08:56
  3. Fenomena Qasidah Modern
    By Putra in forum Korner aliran & review karya musik
    Replies: 8
    Last Post: 09-04-2010, 09:47
  4. sweep picking tablature.....
    By heri satriani in forum Korner teori gitar
    Replies: 0
    Last Post: 16-12-2009, 12:54

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •