Results 1 to 8 of 8

Thread: Saran belajar gitar buat pemula kayak ane

  1. #1
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Nama asli
    gege
    Rep Power
    57

    Saran belajar gitar buat pemula kayak ane

    Numpang tanya buat suhu2 sekalian

    Saya bisa dikatakan ilmu gitarnya cetek banget
    Dulu waktu SMA kelas 2, mulai main gitar acoustic. nggak ngeles, cuman strumming biasa ajah, buat dikamar aja.
    Kira2 sejak kuliah tingkat satu, gw nggak main gitar lagi, karena nggak bisa stem, capek minta bantuan orang terus buat stemin gitar gw.

    Sekarang, di umur gw yang 26 thn, gw main gitar lagi, karena udah tuner, jadi gampang stem gitarnya.

    Sekarang gw pengen dalemin main gitar lagi. Tujuan utama bukan untuk manggung, tujuan gw adalah buat kepuasan pribadi ajah, syukur2 bisa main di acara kantor atau acara2 lainnya.

    Pertanyaan gw, sebaiknya apa yang gw lakukan? Ikutan les gitar atau cukup dengan latihan dengan bahan panduan internet seperti di situs ini.
    Ditunggu yah masukannya
    Thanks

  2. #2
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Bandung City
    Posts
    558
    Nama asli
    Gus Pandu Dipanegara
    Rep Power
    73
    Quote Originally Posted by orang_sabar View Post
    Numpang tanya buat suhu2 sekalian

    Saya bisa dikatakan ilmu gitarnya cetek banget
    Dulu waktu SMA kelas 2, mulai main gitar acoustic. nggak ngeles, cuman strumming biasa ajah, buat dikamar aja.
    Kira2 sejak kuliah tingkat satu, gw nggak main gitar lagi, karena nggak bisa stem, capek minta bantuan orang terus buat stemin gitar gw.

    Sekarang, di umur gw yang 26 thn, gw main gitar lagi, karena udah tuner, jadi gampang stem gitarnya.

    Sekarang gw pengen dalemin main gitar lagi. Tujuan utama bukan untuk manggung, tujuan gw adalah buat kepuasan pribadi ajah, syukur2 bisa main di acara kantor atau acara2 lainnya.

    Pertanyaan gw, sebaiknya apa yang gw lakukan? Ikutan les gitar atau cukup dengan latihan dengan bahan panduan internet seperti di situs ini.
    Ditunggu yah masukannya
    Thanks
    perbanyak perbendaharaan ulikan lagu bro
    selain ngasah pendengaran juga nambah pengetahuan musik

  3. #3
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    dah gak Jakarta Kota Ngehe lagi...sekarang di deket ciledug (pondok kacang timur)
    Posts
    2,733
    Nama asli
    andika eri trianto
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    118

    Cool

    coba mampir ke [url]www.ultimate-guitar.com[/url] kalo mau nyari tabs lagu lagu barat
    atau [url]www.kordkita.web.id[/url] atau [url]www.chordfrenzy.com[/url] untuk kord lagu indo...
    lumanyan buat ngulik ngulik lagu dikamar

    visit my blog
    [url]www.guitarbuntung.wordpress.com[/url]

  4. #4
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    629
    Nama asli
    Heriansyah
    Rep Power
    68
    jaman ane dulu ngulik pake radio tape..sampe kasetnya kusut karena sering di rewind. kadang beli kaset kosongan...terus rekam...biar kaset aslinya gak cepet rusak....ngulik n ngulik...modal pendengaran....ya sedapetnya ngulik dgn radiotape..secara dulu lom ada internet kayak sekarang serba tersedia....donlot trs lsg keluar deh tabulature.....tapi menurut ane.. ngulik jaman dulu lebih cepet bikin kita peka dapetin nada dibanding lsg liat tabulature.....maklum dulu masih kere'....sekarang mah.....................masih, GEDUBRAK!

  5. #5
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Bandung City
    Posts
    558
    Nama asli
    Gus Pandu Dipanegara
    Rep Power
    73
    Quote Originally Posted by heri satriani View Post
    jaman ane dulu ngulik pake radio tape..sampe kasetnya kusut karena sering di rewind. kadang beli kaset kosongan...terus rekam...biar kaset aslinya gak cepet rusak....ngulik n ngulik...modal pendengaran....ya sedapetnya ngulik dgn radiotape..secara dulu lom ada internet kayak sekarang serba tersedia....donlot trs lsg keluar deh tabulature.....tapi menurut ane.. ngulik jaman dulu lebih cepet bikin kita peka dapetin nada dibanding lsg liat tabulature.....maklum dulu masih kere'....sekarang mah.....................masih, GEDUBRAK!
    wah..
    sama banget nih bro
    ngandelin tape ngulik nya

    jadi inget pas ngulik album Dream Theater SFAM
    tape awak dioprek2 agar dinamo nya *CMIIW* muternya lebih lambat
    diputer2 make obeng gt

    alhasil..
    selain tuning lagunya dah ga standar bwt ngulik
    pas mo dibalikin lagi bingung sendiri deh

    untung sejak ada teknologi winamp
    & software yg bisa ngelambatin tempo
    permasalahan mengulik mulai teratasi

  6. #6
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    262
    yang bikin kita bisa termotivasi ama belajar musik yang paling bagus menurut gw karena adanya tujuan, kalo gak punya tujuan cuma ngulik aja pasti jenuh. tapi kalo ada target, misalnya punya band dan niat manggung walaupun gak perlu dibayar.. pasti lebih semangat.
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  7. #7
    Join Date
    May 2010
    Posts
    21
    Nama asli
    gege
    Rep Power
    57
    Quote Originally Posted by musicman View Post
    yang bikin kita bisa termotivasi ama belajar musik yang paling bagus menurut gw karena adanya tujuan, kalo gak punya tujuan cuma ngulik aja pasti jenuh. tapi kalo ada target, misalnya punya band dan niat manggung walaupun gak perlu dibayar.. pasti lebih semangat.
    Bener juga kata lo bro,
    kayaknya gw gabung ajah di kegiatan band kantor gw (kantor gw bikin semacam ekskul band buat orang kantor)
    Tapi gw malu gabungnya, malu mainnya masih cupuuuuuuu

  8. #8
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    262
    gapap bro.. malu karena merasa gak bisa itu wajar. justru jadiin itu motivasi kita buat ngebut belajarnya. ingetin aja lagu2 yang sering dimainin di band kantor, pelajarin abis2an.. berikutnya lu udah bisa gabung deh. enak banget sih di kantor ada ekskul band.. gak semua orang punya seperti itu lho
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. tolongin gitar ane donk . . .
    By griodesmo in forum Korner serba serbi gitar
    Replies: 9
    Last Post: 15-06-2009, 06:51
  2. Bantu Urun saran keyboard buat dangdutan dong..
    By pups in forum Korner serba serbi keyboard
    Replies: 21
    Last Post: 02-06-2009, 02:57
  3. minta saran pickup buat gitar custom
    By itutdsw in forum Korner serba serbi gitar
    Replies: 11
    Last Post: 10-04-2009, 07:10
  4. Minta saran buat beli bass
    By ju81lz in forum Korner serba serbi bass
    Replies: 17
    Last Post: 04-04-2009, 09:44

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •