Page 3 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 21 to 30 of 48

Thread: Yang suka classic dangdut masuk sini!

  1. #21
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Nenteng gitar depan ampli...
    Posts
    3,044
    Nama asli
    James Argo
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    154

    Thumbs up

    Lagi suka banget lagu "Pergi Tanpa Pesan"... Very classic dangdut!


    Rock n' roll

  2. #22
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Bambu Apus, Jakarta Timur
    Posts
    970
    Nama asli
    Cahyo Hanggoro
    Rep Power
    69
    ketemu lagi trit dangdut di BM..

    ngomong-ngomong dangdut..
    sekarang dangdut udah banyak banget cabang nya..
    ini beberapa Dangdut Kontemporer yang saya tahu..


    • Dangdut Koplo : dangdut yang ada ketukan2 colongan/tambahan di fill in nya.
    • Dangdut Cha-cha (Cha-Dut) : Perkawinan musik cha-cha dengan dangdut
    • Dangdut Tarling : ini dangdut modern, biasa nya liriknya menggunakan bahasa Cirebonan
    • Dangdut Rock / : ini adalah genre yang di usung oleh Sonet 2.



    Penyebutan nama “dangdut” merupakan onomatope dari suara permainan tabla (dalam dunia dangdut disebut gendang saja) yang khas dan didominasi oleh bunyi dang dan ndut.

    [URL="http://www.facebook.com/groups/gengfl/"]Geng Fruity Loops Official[/URL]
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Geng-Fruity-Loops/271372689541322"]Geng Fruity Loops Fans Page[/URL]
    Spoiler:
    FB : [email]vanthebroke@gmail.com[/email]
    YM : [email]vanthebroke@yahoo.com[/email]
    Twitter : @vanthebroke
    HP : 081315796900

  3. #23
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bekasi - Jakarta - Bekasi
    Posts
    495
    Nama asli
    Erick Timisela
    Rep Power
    56
    waw dangduters nih....
    di depan rumah saya ada rumahnya pencipta lagu dangdut Edi Lestaluhu

    btw, Koplo itu ternyata bukan aliran resmi dangdut yaah? *ini sih klo kata temen saya yg kebetulan riset skripsi tentang dangdut koplo ini*

  4. #24
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    262
    jadi inget pas liburan lebaran kemaren. begitu sampe di kampung bini di sebuah kota kecil di perbatasan jawa timur-tengah, gw denger dari salah satu rumah tetangga lagi masang musik koplonya OM Monata yang kondang itu dengan keras, gak cuma itu gw denger pukulan dan sound gendang yang beda.. ternyata si pemilik rumah lagi ngulik gendang hebat ya baru tau gw kalo gendang juga dikulik
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  5. #25
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Bambu Apus, Jakarta Timur
    Posts
    970
    Nama asli
    Cahyo Hanggoro
    Rep Power
    69
    Quote Originally Posted by Erick Timisela View Post
    waw dangduters nih....
    di depan rumah saya ada rumahnya pencipta lagu dangdut Edi Lestaluhu

    btw, Koplo itu ternyata bukan aliran resmi dangdut yaah? *ini sih klo kata temen saya yg kebetulan riset skripsi tentang dangdut koplo ini*
    ini salah satu ciptaan beliau..
    [media]http://www.youtube.com/watch?v=CubBVcCHdUU[/media]

    Quote Originally Posted by musicman View Post
    jadi inget pas liburan lebaran kemaren. begitu sampe di kampung bini di sebuah kota kecil di perbatasan jawa timur-tengah, gw denger dari salah satu rumah tetangga lagi masang musik koplonya OM Monata yang kondang itu dengan keras, gak cuma itu gw denger pukulan dan sound gendang yang beda.. ternyata si pemilik rumah lagi ngulik gendang hebat ya baru tau gw kalo gendang juga dikulik
    dulu saya pernah ikutan ekskul "gendang rampak" jadi gendang ga cuma di kulik tapi bisa di stem juga..bisa di pukul bagian samping nya untuk pengikat nya..

    Yihaaa..asololee...

    [URL="http://www.facebook.com/groups/gengfl/"]Geng Fruity Loops Official[/URL]
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Geng-Fruity-Loops/271372689541322"]Geng Fruity Loops Fans Page[/URL]
    Spoiler:
    FB : [email]vanthebroke@gmail.com[/email]
    YM : [email]vanthebroke@yahoo.com[/email]
    Twitter : @vanthebroke
    HP : 081315796900

  6. #26
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bekasi - Jakarta - Bekasi
    Posts
    495
    Nama asli
    Erick Timisela
    Rep Power
    56
    Quote Originally Posted by dcahyo View Post
    ini salah satu ciptaan beliau..
    yang lebih mem booming lagu beliau itu (kebetulan cuma tau ini doank)
    RT 5 RW 3 10 nomor rumahku, jalannya jalan cintaa....
    Serrrr~

  7. #27
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Bambu Apus, Jakarta Timur
    Posts
    970
    Nama asli
    Cahyo Hanggoro
    Rep Power
    69
    Quote Originally Posted by Erick Timisela View Post
    yang lebih mem booming lagu beliau itu (kebetulan cuma tau ini doank)
    RT 5 RW 3 10 nomor rumahku, jalannya jalan cintaa....
    Serrrr~
    Nah itu dia... di populerkan Cici Paramida..

    [media]http://www.youtube.com/watch?v=qYzO9oJ4lKo[/media]

    [URL="http://www.facebook.com/groups/gengfl/"]Geng Fruity Loops Official[/URL]
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Geng-Fruity-Loops/271372689541322"]Geng Fruity Loops Fans Page[/URL]
    Spoiler:
    FB : [email]vanthebroke@gmail.com[/email]
    YM : [email]vanthebroke@yahoo.com[/email]
    Twitter : @vanthebroke
    HP : 081315796900

  8. #28
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor
    Posts
    260
    Nama asli
    Umar Bawahab
    Rep Power
    51
    dangdut kenalnya sih udah lama, tapi demen pas SD gara gara naik jemputan sekolah supirnya tiap hari nyetel lagu rhoma irama, lagu favorit: lari pagi (bener ga ya ini judulnya? ), gile nih lagu.

    disini ada yang naik kereta KRL jabodetabek? dulu waktu jaman ekonomi ac belom in, kalo malem di kereta ekonomi udah padet sesek keringetan suka ada yang dangdutan kumplit set bawa ampli plus yang vokalis cewe yang joget, setengah gerbong kesikat, ampun deh

  9. #29
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Bambu Apus, Jakarta Timur
    Posts
    970
    Nama asli
    Cahyo Hanggoro
    Rep Power
    69
    Priiiiiitttt...! (suara sempritan...)

    Heeeey....Lari pagi...(lari pagiiii...)
    Tua muda semuaaaa...

    Lari pagi...(lari pagiiii..)
    Dan sangat digemari

    Lari pagi (lari pagiiii...)
    memang baik sekali

    Lari pagi (lari pagiiii....)
    untuk bina jasmani

    Satu dua, kiri kanan, senam pagi, menyegarkan
    Ayo lari, lari lagi, lari pagi, menyehatkan

    cocok nih mas Faisal maenin melody nya..

    [URL="http://www.facebook.com/groups/gengfl/"]Geng Fruity Loops Official[/URL]
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Geng-Fruity-Loops/271372689541322"]Geng Fruity Loops Fans Page[/URL]
    Spoiler:
    FB : [email]vanthebroke@gmail.com[/email]
    YM : [email]vanthebroke@yahoo.com[/email]
    Twitter : @vanthebroke
    HP : 081315796900

  10. #30
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Cilacap
    Posts
    97
    Nama asli
    hermawan friyoga
    Rep Power
    61
    wah... ternyata ada jg tread khusus musik dangdut yah..? Mantabs...
    Dr kecil smpe skrng gue masih suka tuh dengerin lagu2 dangdut.. Tp baru kesampean tahun 2010 bikin band khusus maenin lagu2 dangdut.. hehe2x.. Pdhal sejak bisa maen gtr cm sering maenin lagu rock aja... Akhirnya banting setir jd gtris dangdut skrng... hihihihi...

Page 3 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •