Results 1 to 8 of 8

Thread: Luthier Biola

  1. #1
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    133
    Nama asli
    Ivan Virnanda
    Rep Power
    76

    Question Luthier Biola

    Temans,

    Ada kerabat yang mao bikin biola karena dia lketemu sama orang yg maenin biola, dan ternyata buatan lokal. Tolong di list yak... Lokasi Jakarta dan Bandung...
    Cuma mainin Gitar
    Bukan Gitaris

    [URL=http://imageshack.us][/URL]

  2. #2
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    25
    Nama asli
    terserah
    Rep Power
    65
    hai. g ga saranin ambil biola buatan lokal. temen g bikin biola tuh ama orang bogor. harga sejuta dan handmade. tapi kualitas udah kayak pake triplek. biola 700 rb buatan cina pabrikan masih jauh lebih bagus.

    Saat ini yang g tau bagus ituh:
    di yogya ada luthier biola yang belajar bikin biola di belanda. sekolah khusus gitu. tapi dia udah ga bikin biola lagi. sekarang cuman fitting up aja. katanya sibuk jadi dosen di ISI jogja. dia ajah saranin kalo awal2 beli yang made in china ajah. harga 1.5 an. ituh udah bagus.

    ama satu lagi kalo mas sapto. dia bisa dipercaya. tapi ga tau masih bikin biola ato ga.

    jangan kebawa-bawa istilah handmade deh. orang sini kebanyakan asal ngomong bisa. bikin asal jadi. mana pake kayu jelek dan muda banget. dikeringin cuman semingguan. (ini cerita temen g yang awal2 menggebu2 ceritain bahan kayu dan proses dan akhirnya nangis dan beli biola hoffner harga 800 rb)
    btw biola temen g (yang handmade lokal) ituh cuman tahan seminggu dan rusak. waktu di complain duit cuman dibalikin 200-300 rb terus orangnya ilang.
    Last edited by XxStradivarixX; 01-04-2010 at 02:50.

  3. The Following User Says Thank You to XxStradivarixX For This Useful Post:

    yurist_star (14-04-2010)

  4. #3
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    jakarta- surabaya
    Posts
    134
    Nama asli
    dhika
    Rep Power
    66
    wah.. mgkn kebetulan dpt luthiernya yg kurang bgs aja tuh.. gw yakin pasti ga semua luthier bgitu.. dan pasti buatan lokal jg ada yg bagus dan berkualitas!

    kmaren liat d tv ada d daerah madiun klo ga salah.. tp ga taw jelasnya.. nontonnya cm separo..hehehe

    saran aja klo cari yg custom, handmade.. pastiin dulu luthier emg berpengalaman ato ga! jgn karna harga murah trus percaya2 aja..

  5. #4
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,978
    Nama asli
    Noviari Sugianto
    Rep Power
    160
    Hartop aja.... dia ini bisa bikin semua instrument berdawai baik petik maupun gesek (bas betot, biola, cello, ukulelel, dan tentu saja gitar). Hartop ini emang berangkat dari bikin instrument berdawai "klasik" (gitar klasik, bas betot, biola, ukulele, dll), tapi sejalan tuntutan pasar dia ini kemudian terima bikin gitar & bass elektrik.
    -noviari-



    ... so many people are spend thousands of dollars on gears and they don't even know how to use them, the most important thing is just take the gears you have and start to use them ...

  6. #5
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    133
    Nama asli
    Ivan Virnanda
    Rep Power
    76
    Quote Originally Posted by noviari View Post
    Hartop aja.... dia ini bisa bikin semua instrument berdawai baik petik maupun gesek (bas betot, biola, cello, ukulelel, dan tentu saja gitar). Hartop ini emang berangkat dari bikin instrument berdawai "klasik" (gitar klasik, bas betot, biola, ukulele, dll), tapi sejalan tuntutan pasar dia ini kemudian terima bikin gitar & bass elektrik.
    Alamat Om Hartop dmn ya, Nop? Lengkap yak...
    Cuma mainin Gitar
    Bukan Gitaris

    [URL=http://imageshack.us][/URL]

  7. #6
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    25
    Nama asli
    terserah
    Rep Power
    65
    HARTOP
    Komplek DKI, blok F no:12
    Sunter Jaya I
    Jakarta Utara
    Telp : 021 650 9647

    kalo hartop saya percaya buat reparasi2 gitar dsb (tapi enggak buat reparasi biola-pengalaman teman dekat saya, buat reparasi saya pilih mas kris di jogja ato andreas franke di skulmus amadeus->dia luthier import jadi mahal gila). dia juga bikin hardcase biola yang bagus. tapi kalo buat biolanya sendiri. saya jauh pilih biolanya mas sapto.

    @slick: kalo buat biola yang saya tau bagus cuman orang2 yang saya sebut diatas.
    mereka ituh lokal tapi ilmunya impor.
    pernah coba biola lokal merek pann*** juga (inih ampe masuk TV dan koran). terus satu lagi nama luthiernya mus---something (masuk koran). maap2 ajah dari segi kayu spruce nya aja saya sudah ga suka. TAPI saya ga tau sekarang yah. siapa tau skillnya sudah makin bagus. dulu pernah nyari biola handmade sampe keliling sampai akhirnya belinya di workshop di cina.

  8. The Following User Says Thank You to XxStradivarixX For This Useful Post:

    [celibidache]fan (17-07-2010)

  9. #7
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Bintaro (weekends), Cibubur (weekdays)
    Posts
    2
    Nama asli
    Edward John
    Rep Power
    0
    Pak Stradivari, boleh tau alamat rumah ato email ato no.telp Pak Sapto? Saya berminat beli biola buatan dia ...

    Kalo boleh tau, range harga biola bikinan dia berapa, ya?

    Trims banyak!

    -john-

  10. #8
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    25
    Nama asli
    terserah
    Rep Power
    65
    Quote Originally Posted by [celibidache]fan View Post
    Pak Stradivari, boleh tau alamat rumah ato email ato no.telp Pak Sapto? Saya berminat beli biola buatan dia ...

    Kalo boleh tau, range harga biola bikinan dia berapa, ya?

    Trims banyak!

    -john-
    sy ga tau dia masih bikin biola ato ga. saya sarankan kalau dia kalau dia memang bikin biola dibandingkan luthier lainnya karena dia belajar violinmaking ama orang luar. sudah saya krim no telp nya.

    mas kris juga belajar violinmaking dari belanda. tapi kemarin itu sayangnya dia cuman terima reparasi aja. sudah tidak terima pembuatan biola lagi.
    Last edited by XxStradivarixX; 17-07-2010 at 10:19.

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Luthier List
    By Vidi Rosen in forum Korner luthier & craft
    Replies: 216
    Last Post: 20-10-2017, 11:59
  2. I'm luthier
    By erwindwiputra in forum Korner Perkenalan
    Replies: 29
    Last Post: 11-01-2010, 10:15
  3. Ada luthier yg bisa bkin synth ?
    By ianlsk in forum Korner luthier & craft
    Replies: 6
    Last Post: 09-07-2009, 10:54
  4. Tolong info luthier
    By marpen in forum Korner serba serbi gitar
    Replies: 1
    Last Post: 14-02-2009, 09:24

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •