Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17

Thread: Left-Handed

  1. #1
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Jakarta Timur
    Age
    26
    Posts
    5
    Nama asli
    Septian Adi
    Rep Power
    0

    Left-Handed

    Hi Bengkel Musik!

    ane mau nanya2 nih sama senior ato member lainya, apalagi seorang gitaris left-handed otodidak, alias, blajar sndiri tadinya kanan, blajar kidal. ane juga pengen kyk gitu tuh,

    alasan ane pengen belajar kidal, orang tua ane bilang, kalo orang kidal tuh, lebih ke kreatifitas, trus dengan banyak masuk2an dari org yg berpengaruh banget buat ane. menurut, agan2 skalian gimana? trus gimana cara blajarnya?

  2. #2
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    South Jakarta
    Posts
    2,874
    Nama asli
    Indra S
    Rep Power
    143
    Memangnya kalau kidal kenapa main gitarnya harus kidal juga, apa alasannya ?

    Gw kidal, nulis pakai tangan kiri, berbagai aktifitas lain gw lebih fasih menggunakan tangan kiri (salah satu alasannya karena tenaga di tangan kiri lebih kuat dibanding tangan kanan). Tetapi waktu belajar gitar dan main gitar sampai sekarang gw mainnya normal saja nggak dengan cara kidal.

    Masalah kidal yg katanya lebih ke arah kreatifitas dari yg non kidal itu kembali ke bakat orang sendiri apakah dia punya bakat kreatifitas yang lebih menonjol dari yang lain atau nggak dan bukan ditentukan oleh kidal atau non kidal.

    Masalah belajar gitar untuk orang kidal sebenarnya sama saja dengan yg non kidal, hanya posisi gitarnya saja yg dibalik. Selebihnya sama.

  3. #3
    Join Date
    May 2007
    Location
    di depan laptop
    Posts
    1,410
    Nama asli
    widia rivandi
    Rep Power
    106
    Quote Originally Posted by Indra YS View Post
    Memangnya kalau kidal kenapa main gitarnya harus kidal juga, apa alasannya ?

    Gw kidal, nulis pakai tangan kiri, berbagai aktifitas lain gw lebih fasih menggunakan tangan kiri (salah satu alasannya karena tenaga di tangan kiri lebih kuat dibanding tangan kanan). Tetapi waktu belajar gitar dan main gitar sampai sekarang gw mainnya normal saja nggak dengan cara kidal.

    Masalah kidal yg katanya lebih ke arah kreatifitas dari yg non kidal itu kembali ke bakat orang sendiri apakah dia punya bakat kreatifitas yang lebih menonjol dari yang lain atau nggak dan bukan ditentukan oleh kidal atau non kidal.

    Masalah belajar gitar untuk orang kidal sebenarnya sama saja dengan yg non kidal, hanya posisi gitarnya saja yg dibalik. Selebihnya sama.
    wah bang indra sama ama herman li dong ..kalo hari2 kidal semua kalo gitar normal

    gak sekalian pake gitar yang sama
    musik ditentukan dari intelektual dan status sosial adalah feodalisme era modern


    terlihat pintar tapi kampungan ..apakah itu

    Fuzz you Motherflanger

  4. #4
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    setiabudi
    Posts
    2,150
    Nama asli
    Radhika Iss.
    Rep Power
    110
    Quote Originally Posted by WiFi View Post
    wah bang indra sama ama herman li dong ..kalo hari2 kidal semua kalo gitar normal

    gak sekalian pake gitar yang sama
    sama kayak kiko loureiro juga, sama kayak mattias eklundh juga
    bisa ditarik kesimpulan nih...
    kalo kidal, maen gitar normal mo sukses harus pake gitar lancip, rambut gondrong n maen metal...

  5. #5
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    263
    main gitar kidal apa normal biasanya tergantung pas awal belajarnya aja. kalo mulai dengan kidal tapi biasanya normal ya jadinya gitaris kidal juga. masalah belajar aja sih, gw punya temen yang bisa kidal dan normal sekaligus main gitarnya. gw sih paling pas lagi cebok abis pup aja bisa kidal dan bisa juga normal
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  6. #6
    Join Date
    May 2007
    Posts
    111
    Nama asli
    bernard
    Rep Power
    78
    Masih banyak cara meningkatkan kreatifitas bro daripada harus ngulang lagi belajar gitar dari awal.... ngebosenin banget lho..

    Gua sih kidal juga. Main gitar gitar juga kidal. semuanya kidal kecuali ya sama kaya Om Faisal itu.

    btw, semua gitaris kreatif yang jadi idola gua ga ada yang kidal... so?

  7. #7
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Kemanggisan
    Posts
    862
    Nama asli
    Jacksen Candrawinata
    Rep Power
    81
    Quote Originally Posted by Indra YS View Post
    Memangnya kalau kidal kenapa main gitarnya harus kidal juga, apa alasannya ?

    Gw kidal, nulis pakai tangan kiri, berbagai aktifitas lain gw lebih fasih menggunakan tangan kiri (salah satu alasannya karena tenaga di tangan kiri lebih kuat dibanding tangan kanan). Tetapi waktu belajar gitar dan main gitar sampai sekarang gw mainnya normal saja nggak dengan cara kidal.

    Masalah kidal yg katanya lebih ke arah kreatifitas dari yg non kidal itu kembali ke bakat orang sendiri apakah dia punya bakat kreatifitas yang lebih menonjol dari yang lain atau nggak dan bukan ditentukan oleh kidal atau non kidal.

    Masalah belajar gitar untuk orang kidal sebenarnya sama saja dengan yg non kidal, hanya posisi gitarnya saja yg dibalik. Selebihnya sama.
    baru tau kalo mas Indra kidal

    "Sabbe Satta Bhavantu Sukhitata"
    "Semoga Semua Makhluk Berbahagia"

  8. #8
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    South Jakarta
    Posts
    2,874
    Nama asli
    Indra S
    Rep Power
    143
    Quote Originally Posted by WiFi View Post
    wah bang indra sama ama herman li dong ..kalo hari2 kidal semua kalo gitar normal

    gak sekalian pake gitar yang sama
    Oh, klo yg itu itu kagak bakal terjadi dah

  9. #9
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    12,636
    Nama asli
    Faisal
    Rep Power
    263
    Quote Originally Posted by Indra YS View Post
    Oh, klo yg itu itu kagak bakal terjadi dah
    ehem ehem.... kalo suka ama prestige kemungkinan besar juga bakal suka lho ama herman li model..

    kabuuuuurrr....
    [URL="http://www.facebook.com/pages/Bengkel-Musik/88620690451?ref=mf"]
    [/URL]

  10. #10
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    South Jakarta
    Posts
    2,874
    Nama asli
    Indra S
    Rep Power
    143
    Quote Originally Posted by musicman View Post
    ehem ehem.... kalo suka ama prestige kemungkinan besar juga bakal suka lho ama herman li model..

    kabuuuuurrr....
    Bukan suka, cuma menilai aja klo tuh gitar playbilitynya enak pas nyoba. Ditawarin reno buat nyobain kan nggak enak dong ditolak. Ntar dikira sombong lagi

Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Stranough Left Right Handed Guitar
    By azmy_rockstone in forum Korner serba serbi gitar
    Replies: 4
    Last Post: 23-10-2009, 01:01
  2. kenapa earphone ada tanda Right (R) dan left (L) nya...
    By rocketmail in forum Korner asik asik
    Replies: 3
    Last Post: 22-02-2009, 01:52

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •